Home / Lampung / RAS Ingatkan “Suksesnya Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 Mendatang” Saat Shollat Ied 1441 H

RAS Ingatkan “Suksesnya Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 Mendatang” Saat Shollat Ied 1441 H

WAY KANAN, Newshanter.com –
Bupati Way Kanan harapkan pada penyelenggara Pemilu, penegak hukum, partai politik, Pers dan masyarakat luas untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Raden Adipati Surya (RAS) Bupati Way Kanan dipenghujung sambutannya pada pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Adha 1441 hijriyah yang digelar Masjid. At. Taqwa Blambangan Umpu, Jum’at 31/07/2020.

Agar Pemilihan Kepala Daerah dapat berlangsung secara Aman, Damai dan Sejuk, dan suasana di Kabupaten Way Kanan ini tetap kondusif, kata Adipati.

Masih menurut Bupati, keberhasilan Pemilu sangat bergantung pada partisipasi Masyarakat. Pemilu yang baik, tanpa golput akan menghasilkan pemimpin yang baik dan berkompeten. Untuk itu, marilah kita sebagai pemilih hindari golput dan gunakan hak suara di TPS-TPS yang telah disediakan.

Dia juga mengatakan, Hari Raya Idul Adha Tahun ini terasa berbeda dengan Hari Idul Adha dari tahun-tahun sebelumnya. Akibat pandemi Covid-19 yang mewabah di berbagai penjuru dunia, Pemerintah Arab Saudi tidak mengizinkan jamaah dari luar negeri untuk menjalankan rukun Islam kelima ini. Hanya warga Arab Saudi dan warga Asing yang berada di Arab Saudi saja yang diperkenankan melaksanakan ibadah Haji. Dan itu pun dengan pembatasan jumlah dan peraturan yang sangat ketat.

Ditambahkannya, Bagi calon jamaah haji 
tahun 2020, keputusan ini tentu sangat berat. Hal ini memberikan hikmah kepada calon jamaah haji yang ditunda keberangkatannya, untuk semakin melatih kesabaran sebelum waktunya berangkat nanti. Insyaallah kesabaran dalam menerima penundaan ini nantinya akan menjadi wasilah kemabruran haji 
kelak.

Bupati Way Kanan juga memaparkan beberapa keberhasilan, selama kurun waktu tahun 2016 hingga tahun 2020 Kabupaten Way Kanan telah meraih lebih dari 24 penghargaan sebagai indikator keberhasilan dalam pembangunan.

Seperti halnya, Pada tahun 2019 beberapa program unggulan yang kita laksanakan meraih sejumlah penghargaan, diantaranya: Bandara Gatot Subroto yang telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan RI pada tanggal 06 April 2019 yang lalu;

Pengelolaan kebersihan dan lingkungan perkotaan telah diapresiasi dengan penghargaan Adipura Katagori Kota Kecil yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 14 Januari 2019.

Berhasil menjadi daerah yang telah 100 persen stop buang air besar (BAB) sembarangan, yang di ditandai dengan deklarasi Open Defection Free (ODF) Kabupaten Way Kanan sekaligius menyerahkan Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada 22 Maret 2019

Kabupaten Way Kanan meraih Peringkat Tertinggi Kabupaten Sehat Se-Indonesia Swasti Saba Padapa diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 19 Maret 2019.

Menerima WTP untuk ke-10 kalinya.
Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama yang diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia di Kota Makasar Sulawesi Selatan pada tanggal 23 Juli 2019 lalu. Paparnya.
(Dam)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Disinyalir Minimnya Pengawasan Oleh UPTD Pendidikan Wilayah IV, Rehabilitasi Terkesan “Asal Jadi”

WAY KANAN, Newshanter.com – Diduga minimnya pengawasan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas ...