Home / breaking / Polsek Perhentian Raja Kampar Terus Gencarkan Himbauan Penerapan Protokol Kesehatan

Polsek Perhentian Raja Kampar Terus Gencarkan Himbauan Penerapan Protokol Kesehatan

PERHENTIAN RAJA,newshanter.com – Rabu (29/7/2020), Walaupun saat ini telah ditetapkan pola Adaptasi Kebiasaan Baru, namun penyebaran Covid-19 di sejumlah daerah di tanah air terpantau masih tinggi dan bahkan belakangan ini jumlah orang yang positif terpapar Covid-19 cenderung meningkat.

Terkait hal itu, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK perintahkan seluruh jajarannya termasuk Polsek-polsek di Wilayah Hukum Polres Kampar, agar terus meningkatkan upaya-upaya pencegahan melalui himbauan dan kegiatan pendisiplinan masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19 ini.

Salahsatu Polsek di Jajaran Polres Kampar yang terpantau paling eksis dalam melakukan himbauan dan pendisiplinan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19 ini adalah Polsek Perhentian Raja, setiap hari baik siang maupun malam, para personelnya tak bosan-bosan mendatangi masyarakat untuk memberikan himbauan agar mereka mematuhi protokol kesehatan.

Masyarakat selalu diingatkan untuk selalu memakai masker terutama saat berada diluar rumah, sering mencuci tangan, menghindari kontak langsung dengan orang lain dan selalu menjaga jarak. Bukan itu saja, mereka juga rutin melakukan penyemprotan desinfektan ke lokasi fasilitas umum seperti pasar, SPBU dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Kapolsek Perhentian Raja Iptu Zulfatriano SH saat dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan, bahwa beliau memang memerintahkan anggotanya secara rutin dan bergiliran melakukan pendisiplinan masyarakat dan memberikan himbauan tentang protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19.

Para personel ini rutin mendatangi lokasi fasilitas umum dan tempat keramaian yang ada, dan mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, pada lokasi-lokasi tersebut juga dilakukan kegiatan desinfeksi secara rutin, jelasnya.

Saat ditanyakan apakah saat ini ada warga Kecamatan Perhentian Raja yang positif Covid-19, beliau menyampaikan bahwa saat ini tidak ada warga yang positif Covid-19, mudah-mudahan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan ini dapat menekan penyebaran virus ini, ungkapnya.

Rils/era

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pendisiplinan Masyarakat, Polsek Pangkalan Kuras Kembali Gelar Operasi Yustisi

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Polsek Pangkalan Kuras bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten ...