Home / breaking / Diduga Limbah PKS Serikat Putra Cemari Sungai Kerumutan

Diduga Limbah PKS Serikat Putra Cemari Sungai Kerumutan

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Sungai Kerumutan yang berlokasi di Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau tercemar diduga kuat berasal dari Limbah Pabrik Kelapa Sawit PT. Serikat Putra (SP) yang beroperasi di Kecamatan Tersebut.

Lurah Rawang Empat, Ramli M.Pd. kepada media ini, Rabu (27/7/2020) mengatakan Peristiwa ini awalnya diketahui oleh salah seorang warga yang hendak pergi ke kebun dan akan mengambil air. Melihat air hitam seperti oli dan bau busuk menyengat dan melaporkan ke Pihak Kelurahan.

Mendapat informasi tersebut, lanjut Ramli kita bersama Staff Kantor Kelurahan bersama beberapa Tokoh Masyarakat serta mengajak salah satu Staff Perusahaan untuk langsung turun ke lokasi tepatnya di Blok E 11 Lubuk Raja Estet untuk menelusuri penyebab menghitamnya sungai tersebut.

Setelah di telusuri, ternyata benar air sungai Kerumutan yang melewati tiga kecamatan di kabupaten Pelalawan ini telah berubah warna menjadi hitam pekat dan berbau menyengat.

Melihat kejadian tersebut, pihaknya telah melaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan.

“Ya kita sudah melaporkan ke DLH Kabupaten Pelalawan. Kemungkinan segera turun ke lokasi”, tandasnya.

Asisten Kepala (Askep) Pabrik PT SP, Pulungan ketika di lokasi membenarkan kejadian tersebut. “Benar tadi pagi diketahui, langsung kita antisipasi agar tak meluap banyak masuk ke sungai,” ucapnya dengan singkat.***(ang).

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pendisiplinan Masyarakat, Polsek Pangkalan Kuras Kembali Gelar Operasi Yustisi

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Polsek Pangkalan Kuras bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten ...