Home / breaking / Warga Labi Labi Datangi Kantor Gubernur Sumsel
Gubenur Sumsel Herman Deru menemui warga kawasan Labi-labi Kecamatan Alang-alang lebar saat warga menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur Sumsel, jumat(10/7/2020).

Warga Labi Labi Datangi Kantor Gubernur Sumsel

Palembang,Newshanter.com– Sejumlah warga kawasan Labi-labi, Kecamatan Alang Alang Lebar (AAL), yang menamakan diri Persatuan Masyarakat Pejuang Tanah kembali menggelar aksi demonstrasi. Kali ini, para pendemo yang didominasi kaum perempuan ini menggelar aksinya di halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Gubernur Sumsel Herman Deru, terkait sengketa lahan seluas 32 hektar (ha) antara 521 Kepala Keluarga (KK) warga dengan pihak PT Timur Jaya Grup yang mengklaim kepemilikan atas lahan tersebut sejak 2019 lalu.

Gubernur Sumsel Herman Deru yang menerima langsung para pendemo berjanji, akan menyelesaikan persoalan lahan di kawasan Labi-labi itu secara terhormat melalui dinas terkait di Sumsel dengan cara yang sehat.

“Agar tidak terjadi salah sangka, saya minta BPN bukan hanya sekadar berpatokan dari sertifikat yang dimiliki oleh perorangan atau badan hukum, tapi luas yang sebenarnya. Baik melalui kadastral atau google map, dan saya minta ini dapat diselesaikan dengan baik,” ujar Herman Deru.

Perwakilan para pendemo Dedek Chaniago mengatakan, pihaknya mewakili warga meminta kepada Gubernur Sumsel untuk menegakkan keadilan, karena indikasinya lahan warga seluas 32 hektar tersebut sudah klaim sepihak oleh oknum perusahaan.

“Aksi yang kami lakukan di Kantor Gubernur Sumsel ini merupakan upaya lanjutan setelah sebelumnya aksi di kantor Walikota Palembang, ATR/BPN Sumsel dan DPRD Sumsel belum mendapatkan hasil. Jika aksi kali tidak mendapatkan hasil, makap massa akan melakukan aksi ke Jakarta,” pungkasnya.(Ocha)

About Redaksi NHO

x

Berita Lain

Sekda Kota Palembang Harapkan SP2J Dapat Meningkatkan PAD

Palembang,newshanter.com – Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS) oleh PT. Sarana ...