Home / SUMSEL / Refreshing, Sejumlah TNI Belajar Cara Kelola Daging Kambing di Lokasi TMMD

Refreshing, Sejumlah TNI Belajar Cara Kelola Daging Kambing di Lokasi TMMD

BANYUMAS – Rutinitas bekerja di lokasi TMMD, tak khayal akan menimbulkan kejenuhan. Untuk mengusir kejenuhan itu banyak cara yang dilakukan oleh para anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Mulai jalan-jalan ke lokasi wisata yang ada di sekitar desa sasaran, yang terkenal banyak potensi wisatanya. Bahkan belajar ilmu untuk kelola daging kambing sembelihan juga menjadi sarana ampuh untuk mengusir kejenuhan itu.

Seperti yang dilakukan Serda Sugeng dan sejumlah anggota Satgas TMMD Petahunan, dalam rangka mengusir jenuh, mereka pergi ke sebuah pemotongan kambing rumahan. Melihat dan belajar bagaimana teknik menyembelih, menguliti kambing, hingga mengelola daging kambing sembelihan tersebut. 2/7/2020.

”Tak banyak orang yang tahu dan bisa cara potong kambing, menguliti hingga mengelola dagingnya pasca disembelih. Lumayan, sedikit hilangkan kejenuhan di lokasi TMMD sekaligus memperoleh ilmu baru,” ungkap Serda Sugeng. (Ags)

About Andre Newshanter

x

Berita Lain

Aspek Hukum Terkait Penarikan Royalti Oleh LMKN

Palembang,Newshanter.com – Pemahaman dan pemanfaatan kekayaan intelektual dapat dicapai dan jenis informasi ...