Home / breaking / Pemkab Pelalawan Serahkan BLT-DD di Dua Desa Kecamatan Bandar Petalangan

Pemkab Pelalawan Serahkan BLT-DD di Dua Desa Kecamatan Bandar Petalangan

PELALAWAN,NEWSHANTER.com – Demi meringankan beban warga terdampak ekonomi akibat merebaknya virus Corona, pada Selasa(7/7/2020) Bupati Pelalawan HM. Harris dan Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di dua desa yang ada di wilayah Kecamatan Bandar Petalangan yakni Desa Lubuk Raja dan Desa Sialang Godang.

Pada penyerahan BLT Dana Desa di Kecamatan Bandar Petalangan ini Bupati menyerahkan secara simbolis BLT di dua desa, diantaranya Desa Lubuk Raja 37 orang penerima tahap III dan Desa Sialang Godang 51 orang penerima untuk tahap II.

Hadir dalam kesempatan ini OPD yang ada di ruang lingkup Pemda Pelalawan, anggota DPRD Pelalawan Nasaruddin, US.,SH, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd, Lurah Rawang Empat Ramli, S.Pd.,M.Pd, Polsek Bunut Rokhani, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam sambutannya Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pelalawan beserta rombongan yang telah menyempatkan diri hadir di Kecamatan Bandar Petalangan ini dalam rangka penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat. Mukhtarius berharap semoga dengan adanya kegiatan dan bantuan tersebut dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara masyarakat dengan kepala daerah dan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang lagi sulit terdampak Covid-19.

Mukhtarius juga menyampaikan bahwa masyarakat penerima bantuan BLT ini ditetapkan berdasarkan hasil seleksi RT,RW dan kadus dan mereka terpilih berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku dengan tujuan agar jangan ada penerima yang doble, kalau sudah mendapat bantuan dari program Kemensos RI seperti PKH, KKS dan BST tidak dapat lagi. Terang Mukhtarius dengan jelas.

Selanjutnya dalam kata sambutan ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM juga menyampaikan bahwa bantuan BLT ini uangnya dari anggaran desa yang semulanya untuk pembangunan fisik desa dikarenakan pandemi covid-19 yang sedang mewah sehingga anggaran itu dialihkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. “Dengan adanya wabah Covid-19 ini banyak masyarakat yang kehilang pekerjaan, penghasilan masyarakat menurun dan ekonomi masyarakat agak terganggu”. Oleh karena itu pemerintah memberikan bantuan berupa uang melalui program BLT untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang lagi sulit dan agar masyarakat sehat dan sejahtera, karena kesehatan dan kesejahteraan masyarakat itu sangat penting. Oleh karena itu kepada masyarakat penerima bantuan BLT gunakanlah bantuan ini dengan sebijak- bijaknya untuk membeli kebutuhan pokok yang lebih penting dalam keluarga”. tutup Adi Sukemi.

Selanjutnya bupati Pelalawan H.M.Harris dalam arahan juga menyampaikan bahwa sepanjang jalan lintas rumah masyarakat agak jarang banyak tanah yang kosong yang cuma ditanam ala kadarnya, oleh karena itu lahan masyarakat yang masih kosong agar dapat dimanfaatkan kalu masalah bibit akan kita bantu.

Orang nomor satu dipelalawan ini juga menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu kami bupati mengikuti rapat bersama gubernur riau di pekanbaru membahas beberapa aitem yaitu masalah karhutla walau dikecamatan Bandar Petalangan tidak ada terjadi kebakaran oleh karena itu kita harus waspada karena berdasarkan ramalan BMKG kita akan memasuki kemarau panjang. Kemudian masalah Covid-19 saat memasuki masa new normal ini kita harus waspada yang mana pada dulunya kita semuanya dibatasi, kita tidak boleh keluar rumah akan tetapi sekarang kita sudah bebas. Oleh karena masyarakat yang ada dikabupaten Pelalawan ini patuh menjaga diri sendiri dan keluarga makanya Pelalawan zero positif covid-19.

Terakhir masalah pendidikan memasuki masa sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan siswa harus atur jarak dan memakai masker.

Pada tanggal 9 Desember 2020 kita akan memasuki masa pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati. Untuk memasuki masa pemilihan ini ada empat pasang calon yang akan bertarung, ini berarti banyak yang peduli yang ingin membangun kabupaten Pelalawan ini. Oleh karena ini kepada masyarakat agar dapat menkadi pemilih yang bijak dan cerdas dan jangan sampai kita mau diadu domba dan mari kita sukseskan pilkada tahun 2020 ini. Akhir bupati dua periode ini.(ang/wuo)

About Redaksi NHO

x

Berita Lain

Antisipasi Karhutla, Polsek Bunut Sosialisasikan Maklumat Kapolda Riau

PELALAWAN,NESHANTER.com – Guna mengantisipasi terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Bunut ...