Home / breaking / Personil Polsek Pangkalan Lesung Berjibaku Padamkan Karlahut

Personil Polsek Pangkalan Lesung Berjibaku Padamkan Karlahut

PELALAWAN,NEWSHANTER.con – Polisi Sektor (Polsek) Pangkalan Lesung Polres Pelalawan berjibaku padamkan kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di Desa Tanjung Kuyo Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Minggu (28/6/2020). Kebakaran terjadi di lahan Konservasi Sungai Kerumutan.

Kapolsek Pangkalan Lesung, AKP Nazarudin SE kepada awak media, Senin (29/6/2020) membenarkan adanya Karhutla tersebut.

“Kebakaran diketahui dari laporan warga pada hari Minggu Pukul 11. 00 WIB. Lahan yang terbakar lebih kurang (1/4) Hektar dengan kondisi lahan rawa dan jauh dari penduduk. Saat ini sebab terjadinya kebakaran belum diketahui,” Katanya.

Berdasarkan laporan dari warga tersebut, terang Kapolsek TIM UKL Polsek Pangkalan Lesung bersama RPK PT. Sari Lembah Subur (SLS) dibantu Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa beserta MPA desa Tanjung Kuyo turun langsung ke lokasi kebakaran. Alhasil, api berhasil dipadamkan Pukul 18.30 WIB dan selanjutnya dilakukan pendinginan.

“Berkat kerjasama Tim, api berhasil dipadamkan Pukul 18.30 WIB dan dilakukan pendingin sampai betul-betul padam,” ujar Kapolsek

“Pemadaman menggunakan Alat Pemadam Kebakaran milik PT. SLS 1 unit mobil Damkar, 4 unit Ministriker, 15 buah selang dan, 3 unit nozel”, kata Kapolsek lagi

Sementara itu, Humas PT SLS, Septyo Budi Utomo ketika di hubungi awak media mengatakan bahwa TIM RPK PT SLS selalu siap siaga bekerja sama membantu masyarakat. Khususnya pihak kepolisian dan TNI dalam penanggulangan dan Penanganan Karhutlah.

“Saat ini, Pihak Kita (PT SLS) terus melakukan Patroli. Apa bila ada tanda titik hotsport, segera kita laporkan ke pihak kepolisian agar turun sama-sama untuk memadamkan,” tandasnya.***(ang)

About Redaksi NHO

x

Berita Lain

Personel Polres Kampar Ikuti Tes Psycologi Senjata Api, Mapping dan Konseling

KAMPAR,newshanter.com – Selasa pagi (4/8) mulai pukul 09.15 Wib, bertempat di Aula ...