Home / breaking / Progam Kampung Tangguh, Polsek Bunut Rapat Koordinasi Dengan Pemdes Angkasa

Progam Kampung Tangguh, Polsek Bunut Rapat Koordinasi Dengan Pemdes Angkasa

PELALAWAN,NEWSHANTER.com -Jajaran Polisi Sektor (Poksek) Bunut Polres Pelalawan menggelar rapat koordinasi Rencana Program Kampung Tangguh dengan pemerintah desa (Pemdes) Angkasa, di Aula Kantor Desa Angkasa Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Provinsi di, Kamis (25/6/2020).

Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kapolsek Bunut AKP Rohani SS, MH, di dampingi Kanit Binmas Iptu Turmin beserta Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Angkasa Rudi Suprianto SIP beserta Staff dan masyarakat.

Kapolsek Bunut AKP Rohani, SS,MH mengatakan ” program Kampung Tangguh ini memiliki poin-poin sebagai berikut. Poin pertama desa tangguh dalam kebutuhan pangan, kedua desa tanggap mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 (Corona) dan juga terbebas dari pengaruh Narkoba,” ujar Rohani.

Ditambahkannya, terpilihnya desa Angkasa sebagai Desa Jaga Kampung selain berada dalam wilayah hukumnya juga sudah melalui pertimbangan lainya.

Untuk itu, kata Kapolsek lagi mari kita bersinergi antara pemerintah desa beserta masyarakatnya dengan Pihak Kepolisian dalam program kampung tangguh tersebut agar bisa menciptakan keamanan yang tinggi.

“Apabila ekonomi masyarakat bagus, otomatis tingkat keamanan akan lebih tinggi, begitu juga sebaliknya,” ujar Rohani.

Dalam rapat koordinasi tersebut Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat agar menaati anjuran pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Untuk masyarakat mari selalu menaati anjuran pemerintah dalam menghadapi penyebaran virus Corona dengan selalu memakai masker, sering cuci tangan dan pola hidup bersih dan sehat serta hindari kerumunan (Sosial Distancing),” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Angkasa, Rudi Suprianto SIP mengucapkan terimakasih dan menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan didesanya oleh Polsek Bunut.

“Selaku Kepala Desa mewakili masyarakat, sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Poksek Bunut. Karena dari sekian banyak desa yang ada di wilayah hukumnya desa Angkasa yang di tunjukkan dalam kegiatan Desa binaan Jaga Kampung,” ucapnya.

Semoga kegiatan tersebut nantinya, sambung Rudi dapat memberikan dampak yang positif terhadap desanya.

“Semoga nanti kegiatan Kampung Tangguh ini memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat kita dan tidak ada kendala sedikit pun”, harapnya.

Seperti diketahui, jelas Rudi sebagian warganya juga ada yang mata pencaharian sebagai petani dan berternak kambing.

” Untuk penunjang kegiatan Kampung Tangguh tersebut, memang sebagian warga kita juga ada yang bertani dan berternak kambing”, tandasnya.

Setelah melakukan rapat koordinasi, Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke lahan perkebunan milik warga.***(ang).

About Redaksi NHO

x

Berita Lain

Personel Polres Kampar Ikuti Tes Psycologi Senjata Api, Mapping dan Konseling

KAMPAR,newshanter.com – Selasa pagi (4/8) mulai pukul 09.15 Wib, bertempat di Aula ...