Home / breaking / Menjelang Ajaran Baru, Puskesmas Kerumutan Adakan Rapid Test Bagi Tenaga Pendidik

Menjelang Ajaran Baru, Puskesmas Kerumutan Adakan Rapid Test Bagi Tenaga Pendidik

PELALAWAN,NEWSHANTER.com – Puskesmas Kerumutan bekerja sama dengan Koordinator Wilayah Pendidikan mengadakan Kegiatan Rapid Test bagi tenaga pendidik yang bertempat di aula Puskesmas Cinta Kerumutan, Jum’at.(26/06/2020).

Kegiatan Rapid Test tersebut diadakan dalam rangka menyambut ajaran baru bagi dunia pendidikan, pada bulan Juli 2020 mendatang.

Kepala Puskesmas Kerumutan, Harno, SKM menyampaikan bahwa tujuan diadakannya rapid test bagi tenaga pendidik ini adalah dalam rangka pelaksanaan new normal dan menyambut tahun ajaran baru 2020 yang akan segera dimulai.

“Semua sekolah akan di buka pada bulan Juli 2020 mendatang, jadi sebelum itu dilaksanakan perlu kita lakukan rapid test terlebih dahulu kepada tenaga pendidik untuk mencegah Covid-19 di wilayah Kerumutan. Karena antisipasi itu penting dalam menekan penyebaran Virus Covid-19.” ujarnya

Hal tersebut mendapat sambutan baik dari Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi,ST,MM terhadap langkah yang diambil oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kerumutan yang memulai kegiatan yang di maksud dimana salah satu harapan apa yang di canangkan oleh Pemerintah Daerah melalui Pelalawan Sehat itu yakni Masyarakat yang sehat, bebas penyakit dan melaksanakan pola hidup sehat dengan lingkungan yang sehat juga.

Harapan melalui pelaksanaan rapid tes ini sangat penting dalam mencegah penularan Covid-19 di Kecamatan Kerumutan. Selain itu ia juga berpesan kepada Dinas Pendidikan dan tenaga pendidik agar nanti jika sekolah dibuka dan aktifitas belajar mengajar telah dimulai, agar tetap menjalankan protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Setelah kegiatan belajar mengajar berjalan, maka seluruh tenaga pendidik harus tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Walau pun daerah kita sekarang dalam masa New Normal, tetap kita ikuti sesuai aturan pemerintahan” ujarnya. (MC/ang).

About Redaksi NHO

x

Berita Lain

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Road Safety Policing Tegakan Pergub Dengan Memakai Masker

Palembang,newshanter.com – Tema “Implementasi E-Policing pada fungsi lalu lintas di era digital ...