Home / breaking / Ketua DPRD Pelalawan Resmikan Penggunaan Gedung MDA Al- Mu’min Dusun Lugas Desa Lubuk Keranji Timur

Ketua DPRD Pelalawan Resmikan Penggunaan Gedung MDA Al- Mu’min Dusun Lugas Desa Lubuk Keranji Timur

PELALAWAN,NEWSHANTER.com-Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi,ST.MM Resmikan Penggunaan Gedung MDA Al- Mu’min Datuk Bit Dusun Logas Desa Lubuk Keranji Timur Kecamatan Bandar Petalangan. Jum’at (26/6/2020) kemaren.

Hadir dalam kegiatan ini ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi,ST.MM, Anggota DPRD Pelalawan Dapil II praksi Golkar Nasaruddin,SH, Kepala Dinas Pendidikan M.Zalal,S.Pd, camat Bandar Petalangan Mukhtarius,S.Pd.M.Pd, Sekcam Sabaruddin,S.Pd.M.Pd, kedes Lubuk Keranji Timur Ahmad Afandy,SE, Kepala sekolah MDA Al-Mu’min Joko beserta guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda- pemudi yang ada Desa Lubuk Keranji Timur.
Mengawali kata sambutan kepala sekolah MDA Al- Mu’min Joko menyampaikan bahwa MDA Al- Mu’min ini berdiri berdasarkan musyawarah, mufakat dan kerjasama masyarakat yang ada di dusun logas serta bantuan dan dukungan dari kepala desa Lubuk Keranji Timur ini.

Selanjutnya Joko juga menyampaikan bahwa fasilitas di MDA ini juga masih kurang, sedangkan gurunya sebanyak tiga orang untuk honornya gurunya berasal dari sumbangan masyarakat sebanyak 15 ribu/KK. Terang Joko dengan jelas.

Kepala Desa Lubuk Keranji Timur Ahmad Afandy,SE dalam kata sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua DPRD Pelalawan beserta rombongan yang telah meluangkan waktu untuk dapat hadir diacara peresmian penggunaan gedung MDA Al- Mu’min Datuk Bit Dusun Logas Desa Lubuk Keranji ini.
Ahmad Afandy juga mengatakan bahwa kami selaku kepala desa akan selalu membantu dan mendukung kegiatan yang ada didesa Lubuk Keranji Timur ini dan pada tahun 2021 anggaran honor guru MDA Al- Mu’min ini akan kami masukkan dalam anggaran RAPBDes desa.

Camat Bandar Petalanga Mukhtarius,S.Pd.M.Pd dalam kata sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua DPRD Pelalawan beserta rombongan yang bisa menyempatkan waktu dalam kegiatan peresmian MDA Al-Mu’min ini, semoga apa-apa yang kita lakukan ini hendaknya dapat menjadi amal ibadah bagi kita serta dapat mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama kita masyarakat dengan kepala daerah.

Dulu kampung desa Lubuk Keranji Timur ini bisa dikatakan kampung tertinggal sarana pendidikan nelum ada dan pergi kesekolah berjalan kaki melewati jalan setapak karena akses jalan belum dibuka dan listrik PLN juga belum ada. Sekarang pendidikannya tidak tertinggal lagi karena sekolah,MDA, SD dan SMP sudah ada dan masyarakatnya sudah maju serta listrikbya sudah 24 jam, ini semua berkat perhatian pemerintah Pelalawan melalui program Pelalawan cerdas dan progran Pelalawan terang. Terang Mukhtarius.

Dalam kegiatan yang sama diwaktu yang berbeda Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi,ST.MM dalam kata sambutannya juga menyampaikan kita sebagai umat manusia harus banyak bersyukur karena dimasa Virus Covid-19 banyak masyarakat yang mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Namun ditengah mewabahnya virus Covid-19 ini kita harus mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker kalau bepergian dan mengikuti acara yang melibatkan orang ramai, sering cuci tangan dan kita wajib tahu tentang apa sebenarnya virus Covid-19 ini. Virus Covid-19 ini penularannya melalui air ludah makanya kita dianjurkan memakai masker dan tetap menjaga jarak dalam kerumunan.

Adi Sukemi juga menjelaskan bahwa untuk mengetahui seseorang itu terjangkit Virus Covid-19 awalnya diukur suhu tubuh dengan alat termometer, Ravid Tes dan Swab. Kalau sudah dinyatakan positif akan dilakukan isolasi dengan proses yang sangat banyak. Oleh karena itu kepada masyarakat hendaknya selalu dapat menjaga kesehatan kita dan keluarga kita agar terhindar dari yang namanya penyakit Virus Covid-19. Harap Bung Sukemi.

Ia juga menyampaikan yang menyangkut pembangunan didesa lubuk Keranji Timur ini tahun depan akan ada pembangunan jalan aspal sepanjang 1 km. Akhir Adi Sukemi.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemotongan pita peresmian penggunaan bangunan MDA Al- Mu’min oleh Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi,ST.MM yang didampingi oleh kepala Dinas Pendidikan, camat Bandar Petalangan, kepala desa Lubuk Keranji, Kepala sekolah MDA dan tokoh masyarakat.***(MC/ang)

About Redaksi NHO

x

Berita Lain

Rapat kerja Dengan Ketua DPD RI, Herman Deru Paparkan Tiga Program Prioritas Sumsel

Palembang,newshanter.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menggelar rapat kerja bersama Ketua ...