Home / breaking / Rapat Sosialisasi Kegiatan DSP Dan Pengeboran Sumur Eksplorasi Minyak Di Kabupaten Kampar

Rapat Sosialisasi Kegiatan DSP Dan Pengeboran Sumur Eksplorasi Minyak Di Kabupaten Kampar

Bangkinang Kota,newshanter.com – Bupati Kampar, yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kampar, Samsul Bahri menandatangani berita acara DSP (Drilling Site Preparation) dan pengeboran sumur ekplorasi EMP Bentu Limited kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar Tahun 2020.

Rapat Sosialisasi tersebut juga dihadiri General Manager EMP, Firmanto, Kadis Lingkungan hidup Kampar, Aliman Makmur, Disperindag dan Tenaga Kerja Kampar, Ali Sabri Kepala Bagian Sumber Daya Alam Setda Kampar, Safaruddin, Kepala Bagian Ekonomi Arman dan Kepala OPD terkait lainnya, Sosialisasi tersebut dilaksanakan Di Ruang Rapat Bupati Kampar Lantai II, Jumat (26/6).

Syamsul Bahri dalam rapat sosialisasi tersebut menyampaikan adanya kegiatan Eksplorasi Sumur minyak ini dapat mendapatkan dampak positif dan ekonomis bagi Kabupaten Kampar.

“Pemda pada prinsipnya sangat mendukung, karena kegiatan ini berhubungan dengan Investasi, dalam hal ini juga dibahas dampak sosial akibat dari kegiatan ini” ucap Syamsul Bahri.

Disamping itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan PT EMP mampu memberi dampak positif bagi masyarakat dengan bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat disekitar kegiatan Ekplorasi sumur minyak dan yang paling utama adalah dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pendapatan melalui pajak restribusi bagi negara agar dengan bertambahnya devisa dapat membantu kegiatan pembangunan disegala bidang di Kabupaten Kampar.

Ditambahkan Syamsul Bahri pemda sangat mendukung penuh kegiatan Ekplorasi sumur minyak ini, karna Kegiatan ini sangat berdampak luas bagi peningkatan ekonomi dan bertambahnya Sumber Kas daerah untuk peningkatan Kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar nantinya.

Selain itu Syamsul Bahri juga menyampaikan agar pihak perusahaan tetap menjaga Lingkungan tempat operasi kegiatan, Syamsul Bahri juga berpesan agar serius dan total memberdayakan seluruh sumber daya alam yang ada di Kabupaten Kampar untuk pembangunan sumur minyak agar kegiatan ini dapat berdampak positif bagi Daerah dan masyarakatnya.

General Manager EMP Migas Firmanto mengatakan, ada dua titik minyak yang akan dieksplorasi, yakni di Desa pangkalan Baru dan Buluh Nipis Siak Hulu.

Firmanto juga mengungkapkan untuk membuktikan, apakah masih adanya cadangan minyak, dan kami berharap dukungan dan doa dari Pemda Kampar agar ekplorasi sumur minyak dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi masyarakat di sekitar sumur minyak.

“Kami juga berharap agar ekplorasi ini berdampak positif bagi negara, masyarakat sekitar, kami juga akan berusaha agar eksplorasi ini tidak berdampak negatif bagi masyarakat Kabupaten Kampar kedepannya” ucap Firmanto.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa untuk perizinan Amdal Pada saat ini dalam proses perizinan dari pihak Dinas Lingkungan Kabupaten Kampar. pihaknya juga akan memberikan perlindungan bagi tenaga kerja melalui BPJS. (Prot-dokpim)

Rils/era

About Redaksi NHO

x

Berita Lain

Giat Polsek Pangkalan Kuras Hari Ini, Dipimpin Panit I Aipda Zulkarnain

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Selain melaksakan Operasi Yustisi Polsek Pangkalan Kuras juga rutin ...