Home / Nasional / Sumatera Barat / Agam / Camat IV Koto Agam Buka Musyawarah Nagari Kototuo IV Koto Agam

Camat IV Koto Agam Buka Musyawarah Nagari Kototuo IV Koto Agam

Agam-Newhanter.com Camat IV Koto Agam Eko Espito. S.STP.MA Kamis (25/06/2020) bertempat di aula kantor wali nagarai Kototuo kecamatan IV Koto membuka musyawarah nagari.Diikuti aparat nagari bundo kanduang, para guru SD, dan lainnya.Camat IV Koto Agam Eko dalam sambutannya bahwa musyawarah nagari ini adalah untuk penyusunan RKP merupakan kegiatan rutin perencanaan pambangunan yang diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan, sehingga sangat dituntut partisipasi aktif dari masyarakat untuk menyampaikan usulan berdasarkan kebutuhan prioritas masyarakat banyak.

“Lakukan musyawarah dengan baik, serius dan sampai selesai, sehingga nanti bisa menghasilkan rumusan program kegiatan yang tepat dan dapat direalisasikan. Jangan hanya
fokus pada kegiatan fisik saja, kita juga harus memikirkan pemberdayaan dan pembinaan untuk generasi muda, baik itu pembinaan keagamaan maupun kebudayaan. Buatlah kegiatan-kegiatan pembinaan dan pelatihan untuk membekali generasi muda kita untuk meningkatkan keimanannya dan untuk meneruskan estapet adat dan kebudayaan kita kedepannya “ujarnya.

Ditambahkannya Usulan-usulan yang bukan merupakan kewenangan nagari akan di rekap dalam bentuk DU RKP yang akan diteruskan ketingkatan yang lebih tinggi. Kemudian karena kita masih dalam situasi covid-19 dan belum bisa diprediksi kapan covid-19 ini selesai, maka kita juga harus menyiapkan sarana dan prasarana penunjang penerapan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Musyawarah dipimpin ketua Musna Trisman Datuk Rajo Angek dihadiri PJ walinagari Kototuo IV Koto  Amrizal S.Sos. (rin)

About Redaksi NHO

x

Berita Lain

Jokowi Blak-blakan soal BLT Guru Honorer Rp 1,8 Juta

Jakarta,newshanter.com – Presiden Joko Widodo telah memberikan bantuan subsidi umum (BSU) untuk ...