Home / Aceh / Bupati Atam Dalam Kunker yang Ke Dua Kalinya Ke Kecamatan Bandar Pusaka.

Bupati Atam Dalam Kunker yang Ke Dua Kalinya Ke Kecamatan Bandar Pusaka.

Aceh Tamiang
NewsHanter.com
Pemkab Aceh Tamiang melalui Dinas Pemerintahan Mukim Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana sekira pukul 09.47 Wib menyelenggarakan Rapat Rutin Pemerintahan Kampung Dalam Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2020. Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, untuk kunjungan kerjanya yang kedua kali ini Bupati Aceh Tamiang beserta rombongan mengunjungi Kecamatan Bandar Pusaka dan Kecamatan Tamiang Hulu.Rabu,(17/06/2020)

Saat acara berlangsung Bupati menyampaikan, saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, Tetapi Pemerintah telah mengambil langkah untuk menerapkan New Normal dalam kehidupan sehari-hari dengan mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, tetap jaga jarak dan lain sebagainya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Ditambahkan Bupati, “Untuk memperbaiki perekonomian di tengah pandemi ini salah satunya dengan penerapan New Normal. Bahkan seluruh dunia akan memulai peradaban baru akibat dari pandemi Covid-19.”

“untuk menjalankan New Normal ini setidaknya di setiap Kampung harus memiliki Kantor Datok karena adanya anjuran untuk menjaga jarak dan mengurangi pertemuan. Sehingga dengan begitu rapat dan aktifitas lainnya yang mendesak bisa dilakukan secara virtual atau online, Ujar Bupati.

“Nanti, segala pekerjaan tidak tertunda lagi, karena tetap dapat dilaksanakan secara online. Oleh karena itu, jika tidak ada kantor bagaimana mau menggunakan aplikasi zoom di Kantor Datok dan setiap Kantor Datok harus ada jaringan internet agar pekerjaan Datok Penghulu menjadi mudah”, ujarnya lagi.

Selanjutnya Bupati meminta kepada Para Datok Penghulu untuk dapat mendata ulang terhadap masyarakat miskin dan petugas pendataan akan segera dibentuk. Hal ini bertujuan agar bantuan seperti BLT, BST dan lainnya yang disalurkan tepat sasaran sehingga tidak ada masyarakat yang merasa tidak adil.

Sebagai informasi, Bupati menyampaikan terkait Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah, berdasarkan Rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengenai pengaktifan kembali sekolah-sekolah yang direncanakan pada tanggal 01 Juli 2020.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para Mukim Kampung dan para Datok Penghulu yang berhadir. Tampak hadir mendampingi Plt. Asisten Pemerintahan Zulfiqar, SP, Kepala BPKD Yusriati, SE, Ak, Kadisdukcapil Drs. Sepriyanto, Kadis Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Yunus, SP, Kadisbudparpora Muslizar, S.Pd.MM, Kepala Bappeda Drs. Rianto Waris, Kadis Kesehatan Ibnu Aziz, SKM, Kadis Sosial M. Alijon,SE , Kepala Dinas PU Ir. Eddy Movizal, M.Eng. Sc, Kadis koperasi ukm dan perindustrian Rafe’i, SE, Kepala DPMKPP dan KB Mix Donald, SH, Kabag Humas Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, Kabag Tapem Saflinawati, SH,MH, Camat Bandar Pusaka Drs. Abdul Muthalib, serta Camat Tamiang Hulu Muhammad Nur, S.Pd.M.SI. (JAZ 007).

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Komunitas Masyarakat Aceh Gelar Deklarasi Cinta Damai & Menolak Aksi Anarkis

Banda Aceh NewsHanter.com Komunitas Masyarakat Aceh, Hari ini menggelar kegiatan Deklarasi Cinta ...