Home / breaking / Pemkab Pelalawan Serahkan BLT di Empat Desa Se- Kecamatan Bandar Petalangan

Pemkab Pelalawan Serahkan BLT di Empat Desa Se- Kecamatan Bandar Petalangan

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Guna meringankan beban warga terdampak ekonomi akibat merebaknya virus Corona, pada Senin (15/6/2020) siang Bupati Pelalawan H.M.Harris dan Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi,ST.MM menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di empat desa pada wilayah Kecamatan Bandar Petalangan yakni Desa Tambun, Desa Kuala Semundam, Desa Lubuk Terap dan Desa Angkasa.

Pada penyerahan BLT dana desa di Kecamatan Bandar Petalangan ini Bupati menyerahkan secara simbolis BLT di empat desa, diantaranya Desa Tambun 92 orang penerima tahap I dan II, Desa Kuala Semundam 141 orang penerima untuk tahap II, Desa Lubuk Terap 101 orang penerima untuk tahap II dan Desa Angkasa 74 orang penerima untuk tahap II.

Hadir dalam kesempatan ini bupati Pelalawan H.M.Harris, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi,ST.MM, OPD ruang lingkup Pemda Pelalawan, anggota DPRD Pelalawan praksi golkar Nasaruddin.US,SH, camat Bandar Petalangan Mukhtarius,S.Pd.M.Pd, Lurah Rawang Empat Ramli,S.Pd.M.Pd, Polsek Bunut Rokhani, Bhabinkamtibmas, babinsa, Kepala Desa dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam kata sambutan camat Bandar Petalangan Mukhtarius,S.Pd.M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati pelalawan beserta rombongan yang telah menyempatkan diri hadir Dikecamatan Bandar Petalangan ini dalam rangka penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara masyarakat dengan kepala daerah dan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang lagi sulit terdampak Covid-19.

Muktarius juga menyampaikan masyarakat penerima BLT ini bukan desa yang menetapkan akan tetapi ditetapkan berdasarkan hasil seleksi RT,RW dan kadus dan berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku dengan tujuan agar jangan ada penerima yang doble, kalau sudah mendapat bantuan dari program Kemensos RI seperti PKH, KKS dan BST tidak dapat lagi.

Selanjutnya dalam kata sambutan ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi,ST.MM juga menyampaikan bahwa bantuan BLT ini uangnya dari anggaran desa yang diutamakan untuk masyarakat yang terdampak covid-19. Dengan adabya wabah Covid-19 ini banyak masyarakat yang hilang pekerjaan, penghasilan masyarakat menurun sehingga ekonomi masyarakat terganggu. Oleh karena itu pemerintah memberikan bantuan berupa uang melalui program BLT untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang lagi sulit dan agar masyarakat sehat dan sejahtera, karena kesehatan dan kesejahteraan masyarakat itu sangat penting. Terang Adi Sukemi.

Oleh karena itu kepada masyarakat penerima bantuan BLT gunakanlah bantuan ini dengan sebaik- baiknya untuk membeli kebutuhan pokok yang lebih penting dalam keluarga. Harap Adi Sukemi.

Selanjutnya bupati Pelalawan H.M.Harris dalam kata sambutannya juga menyampaikan bahwa Pemerintah bersama Polres dan TNI harus turun langsung kesetiap desa mengawasi dan melakukan sosialisasi masalah Covid-19 kepada masyarakat yang sudah dilakukan sebelum diberlakukannya PSBB. Sekarang sudah memasuki masa New Normal dengan tujuan untuk mengetahui disiplin atau tidak masyarakat, dengan new normal ini kita menuju kepada keadaan seperti biasa, bebas akan tetapi dengan syarat masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan seperti bila bepergian memakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak dan menjaga tamu masuk kedaerah kita yaitu dengan sama- sama melarang untuk sementara waktu kalau ada keluarga kita yang datang dari luar agar dibatasi, ucap M.Harris.

Bupati dua periode ini juga menyampaikan bahwa Pemilukada tidak beberapa lama lagi akan dilalui dan sekarang sudah melalui tahapan bulan september pendaftaran calon dan pelajarannya bulan Desember. Oleh karena itu agar ciptakanlah pemilu didaerah kita ini pemilu yang kondusif dan aman.

Orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini juga tidak bosan menghimbau kepada masyarakat diempat desa untuk menghindari terjadinya bencana asap yang sering terjadi kalau membuka lahan baru hendaknya jangan dibakar.***(ang/Diskominfo Pemkab Pelalawan)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polisi Sektor Pangkalan Kuras Amankan diDuga Pelaku Penganiayaan

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Satuan Reskrim Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan menangkap seorang ...