Home / Lampung / DPD. JPKP Way Kanan Bagikan Masker Serta Melaksanakan Bhakti Sosial.

DPD. JPKP Way Kanan Bagikan Masker Serta Melaksanakan Bhakti Sosial.

WAY KANAN, newshanter.com –
Meskipun telah mamasuki Fase New Normal, namun tidak membuat surut Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Way Kanan untuk terus peduli pentingnya kesehatan.

Khusus nya di Bumi Ramik Ragom (Kabupaten Way Kanan) dengan membagikan masker pada masyarakat serta mengunjungi salah satu warga Kampung Sai Umpu, Kecamatan Way Tuba, Minggu 17/06/2020.

Disela – sela membagikan Masker pada warga, Ketua DPD. JPKP Way Kanan,Suin Kasiati saat diminta tanggapannya seputar pembagian masker mengatakan, “Aksi bagi – bagi masker ini bentuk perhatian JPKP terhadap masyarakat agar tetap waspada terhadap wabah covid – 19″.

Meski sekarang sudah masuk Fase New Normal namun bukan berarti kita tidak mengikuti protokol kesehatan, salah satunya yakni mengenakan masker saat keluar rumah, ” Karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati,” terangnya.

Usai membagikan masker, DPD.JPKP Way Kanan yang didampingi DPC. Blambangan Umpu meneruskan bhakti sosial nya dengan mendatangi kediaman Siti Nurmaidah Binti Nasirun, balita usia 5 tahun yang menderita penyakit Down Sindrome.

Pada kunjungan itu, Nasirun orang tua Siti berharap putrinya bisa di bantu untuk pendampingan dan pengobatan ke rumah sakit, tentu nya agar dapat segera sembuh, tuturnya.

Selain mengunjungi rumah Siti Nurmaidah, DPD.JPKP Way Kanan pun menyambangi kediaman Anisa (14) buah hati dari Suyono yang menderita penyakit Polio sejak berusia 11 bulan.

Suyono pun mengharapkan bantuan dari pihak terkait untuk pengobatan anak nya , dan meminta pendampingan terhadap JPKP dan Pemerintah Kampung setempat.

Saat itu juga, Winarni Kepala Kampung Sai Umpu beserta perangkat nya serta Bidan setempat, langsung merespon dan mendukung koordinasi DPD dan DPC. JPKP Blambangan Umpu.

Winarni Kakam Sai Umpu mengatakan,
siap dan selalu mendukung kegiatan DPC. JPKP Way Kanan dalam pendampingan sosial nya, kata Kakam.
(Dam)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pengurus Organisasi AJO Indonesia Di Lampung Jalin Silaturahmi Antar DPC.

WAY KANAN, Newshanter.com – Sinergitas antara Dewan Pengurus Cabang Aliansi Jurnalistik Online ...