Home / Bangka / Mantul, Pertama Kalinya Pemkab Basel Raih Predikat Opini WTP

Mantul, Pertama Kalinya Pemkab Basel Raih Predikat Opini WTP

TOBOALI – Predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) akhirnya berhasil diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019.

Prestasi ini tentunya sangat berarti bagi semua pihak setelah perjuangan berat yang dilakukan Pemkab Basel sejak 17 tahun lalu dalam membenahi tata kelola keuangan daerah.

Betapa tidak, di usia 17 tahun, Pemkab Basel baru sekali ini menerima LHP BPK dengan opini WTP. Selama 15 tahun selalu mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Bahkan di tahun 2015 lalu Pemkab Basel sempat jatuh di opini Disclaimer. Akhirnya, pada Jumat (12/6) siang, opini WTP Badan BPK Babel secara resmi sematkan opini WTP ke Pemkab Basel.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Babel Ida Farida kepada Bupati Basel Justiar Noer didampingi Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi.

Bupati Basel bersyukur atas prestasi yang telah dimimpikan sejak dulu. Ia juga berterima kasih kepada semua pihaknya yang telah bekerja keras hingga akhirnya Pemkab Basel berhasil meraih opini WTP.

“Kita bersyukur sekaligus berterima kasih kepada semua pihak, semua unsur yang telah bekerja keras membenahi temuan temuan BPK yang selalu menjadi PR Pemkab Basel setiap tahunnya, kita berharap opini BPK ini terus kita pertahankan di tahun tahun mendatang,” kata Justiar.

Senada dikatakan Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi yang bersyukur atas raihan prestasi opini WTP ini. “Terima kasih kepada semua unsur yang telah berhasil membenahi temuan BPK di tahun tahun sebelumnya, dan prestasi ini harus kita pertahankan,” ujar Erwin. (devi)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pemkab Bangka Diduga tak Pernah Awasi Pekerjaan Pengerukan PT. Pulomas

    SUNGAILIAT-Banyaknya dugaan permasalahan yang menerpa PT. Pulomas ditanggapi datar oleh ...