Home / Nasional / Sumatera Barat / Lima Puluh Kota / Terus Berbagi, Rezka Oktoberia Juga Salurkan APD Di Situjuah Limo Nagari

Terus Berbagi, Rezka Oktoberia Juga Salurkan APD Di Situjuah Limo Nagari

Limapuluh Kota, NewsHanter.com — Gerakan Nasional melawan Corona, yang digunakan oleh Partai Demokrat terus berlanjut. Hingga kini, partai Demokrat tetap konsisten dalam kegiatan berbagi sembako dalam upaya meringankan dampak ekonomi masyarakat. Selain itu, Partai Demokrat juga berbagi Alat Pelindung Diri (APD) guna mendukung tenaga medis dalam memasuki masa New Normal.

Konsistensi partai Demokrat dalam melawan Corona tergambar jelas, dikala Relawan Rezka Oktoberia menyalurkan Bantuan berupa APD (Alat Perlindungan Diri) untuk tenaga medis di Kecamatan Situjuah Limo Nagari Kabupaten Lima Puluh Kota, (Rabu,10/6/2020)

Sebelumnya, relawan kemanusiaan Rezka Oktoberia telah memberikan bantuan APD set lengkap untuk Puskesmas Piladang serta Batu Hampar Kecamatan Akabiluru. Bukan tanpa alasan, bantuan APD tersebut disalurkan guna mendukung garda terdepan (tenaga medis-red) dalam bertugas, dalam melindungi masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Menurut Fakhri, (relawan kemanusiaan Rezka Oktoberia), “kami menindaklanjuti arahan Ketua Umum Partai Demokrat, dalam melawan pandemi virus Covid-19. Aksi sosial ini juga menjadi wujud nyata Partai Demokrat, dalam upaya mendulung tenaga medis dalam mencegah dan memutus mata rantai pandemi Covid-19″.

Dikatakan Fakhri; “bantuan APD ke Puskesmas Situjuah ini sudah yang kedua kalinya. Rezka Oktoberia merupakan anak Nagari Situjuah Limo Nagari. Beliau merupakan, cucu dari salah satu Pahlawan Pejuang Tragedi Situjuah yaitu, Alm. M. Zein, (yang dimakamkan di pemakaman Salapan Situjuah)”.

“Mudah -mudahan APD set berupa baju hazmat lengkap dengan kacamata google, sepatu boots, hand sanitizer sarung tangan dan masker kesehatan, bisa bermanfaat bagi petugas medis dan semoga virus Corona ini cepat berlalu,”ucap Fakhri.

Menanggapi hal tersebut, Camat Situjuah Limo Nagari Drs.Rahmat Hidayat, M.Si mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. Selain itu, Camat Situjuah tersebut, juga mengapresiasi aksi sosial Ketum Partai Demokrat dan Srikandi Luak Limopuluah Rezka Oktoberia dalam melawan Covid-19.

Menurutnya, aksi Partai Demokarat dalam membantu kampung halamannya, sangat luar biasa. Dukungan Rezka Oktoberia, kepada para tenaga medis dengan memberikan bantuan APD sangat dirasakan manfaatnya.

Hal senada juga disampaikan Kapus Situjuah Ns. Masril,S.Kep. Menurutnya, kedisiplinan adalah kunci keberhasilan penerapan tata kehidupan pada era normal baru. Selain itu, masyarakat juga wajib menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada ibuk Rezka Oktoberia, atas bantuan APD ini. Kami juga berharap, agar masyarakat tetap Ikuti seluruh protokol dari petugas medis. Tetaplah menggunakan masker, jaga jarak dan budayakan perilaku hidup bersih dan sehat”, tutup Masril.

(Yaumil)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bikin Haru, Aksi Kemanusiaan Rezka Oktoberia Untuk Ridwan Yang Terbaring Sakit

Limapuluh Kota, NewsHanter.com- Kepedulian terhadap sesama menjadi keharusan bagi setiap makhluk sosial. ...