Home / Nasional / Sumatera Barat / Lima Puluh Kota / Kali ini, Rezka Oktoberia Berbagi APD Untuk Tenaga Medis

Kali ini, Rezka Oktoberia Berbagi APD Untuk Tenaga Medis

Limapuluh Kota, NewsHanter.com — Berakhirnya status PSBB, bukan berarti virus Corona juga berakhir. Peperangan melawan virus corona akan terus berlanjut selama Covid-19 masih mewabah.

Status new normal yang diberlakukan Kabupaten Limapuluh Kota, tak mengurungkan niat Rezka Oktoberia membantu dan mendukung garda terdepan (tenaga medis-red) dalam bertugas untuk melindungi dan memutus mata rantai virus Corona.

Ditengah pandemi Covid-19 ini, sosok Srikandi Luak Limopuluah Rezka Oktoberia, kembali memberikan bantuan kepada tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Piladang dan Batu Hampar Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (9/6/2020).

Rezka Oktoberia kepada wartawan melalui pesan singkat whatsapp nya menyampaikan bahwa, ini semua sesuai dengan arahan ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Karena bencana Covid-(19) kian hari kian mengkhawatirkan.

“Demokrat Lawan Corona harus dilakukan oleh semua kader yang ada, baik itu di tingkat DPP maupun di daerah,”terang Deputi Operasi dan Kampanye-BAPILU DPP Demokrat itu.

Sementara itu, Marshal BAc, yang mewakili Rezka Oktoberia dalam menyerahkan APD (Alat Pelindung Diri) mengatakan bahwa; “bantuan yang berasal dari Ketua umum Partai Demokrat melalui Rezka Oktoberia sudah kami antarkan langsung dan diterima oleh dua puskesmas yang ada di Kecamatan Akabiluru.

“Penyerahan APD berupa baju hazmat lengkap dengan kacamata google, sepatu boots, hand sanitizer sarung tangan dan masker kesehatan merupakan wujud nyata dukungan dan support terhadap rekan-rekan tenaga medis yang bertugas di lapangan”, tutup anggota DPRD dari partai Demokrat tersebut.

Terpisah, Camat Akabiluru Khris La Deva, S.STP, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. Tak ketinggalan, Camat Akabiluru tersebut, juga mengapresiasi Ketum Partai Demokrat dan Srikandi Luak Limopuluah Rezka Oktoberia atas kepeduliannya.

Menurutnya, apresiasi wajar dihadiahkan karena Rezka Oktoberia tak kenal lelah membantu kampung halamannya yang saat ini memang membutuhkan APD guna mencegah dan memutus rantai Covid-19.

Hal senada juga dikatakan Kapus Batu hampar, Rizki Sabri SKM dan Kapus Piladang Syamsuardi SKM. Menurut mereka, tenaga medis masih sangat membutuhkan APD dalam melawan virus Corona. Masyarakat juga harus tetap melaksanakan himbauan pemerintah untuk terus melakukan pembatasan fisik dan pembatasan sosial.

(Yaumil)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bikin Haru, Aksi Kemanusiaan Rezka Oktoberia Untuk Ridwan Yang Terbaring Sakit

Limapuluh Kota, NewsHanter.com- Kepedulian terhadap sesama menjadi keharusan bagi setiap makhluk sosial. ...