Home / Ekonomi Bisnis / Corporate Social Responsibility, PTPN VII Bangun Jalan

Corporate Social Responsibility, PTPN VII Bangun Jalan

BANYUASIN-newshanter.com PT. Perkebunan Nusantara VII Unit Betung yang berada di Desa Teluk Kijing IIl, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, juga memiliki kebun inti di Wilàyah Kabupaten Banyuasin melakukan perbaikan jalan di Desa Suka Mulya, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin sepanjang 105 meter yang pendanaannya menggunakan dana Program Corporate Social Responsibility (CSR).
Manajer PTPN VII Unit Betung, Hidàyat, SP melalui Asisten Kepala.Tanaman, Muhammad Zein Shosan, SP didampingi Asisten SDM & Umum, Agus Lesmono, SH saat disambangi di Kantor Sentral Unit Betung, Sàbtu (06/06/2020) mengatakan bahwa melalui Program Corporate Social Responsibility PTPN VII Unit Betung melakukan perbaikan jalan desa yang berada di ring satu perusahaan. Perbaikan jalan yang dilaksanakan saat ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat di sekitar Wilayah Kerja PTPN VII Unit Betung.

Akses jalan yang diperbaiki digunakan bersama, baik oleh perusahaan untuk sarana pengangkutan hasil produksi dan oleh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Guna pengawasan perbaikan jalan tersebut agar lebih terarah dan sesuai dengan kebutuhan, Manajemen Unit Betung menugaskan Masinis Kepala Teknik & Pengolahan, Fadlan Aris Franata, ST sebagai penanggung jawab pengerjaannya.

“PT Perkebunan Nusantara VII memiliki program kepedulian dan tanggung jawab sosial yang pendanaannya dapat melalui Program CSR ataupun Program Bina Lingkungan (PKBL) dimana bentuk pemberiannya terdiri atas beberapa bentuk yang sumber pendanaannya juga berbeda.

Program CSR merupakan alokasi dari dana operasional perusahaan sedangkan Program Bina Lingkungan merupakan alokasi dana penyisihan laba perusahaan. Pemberian bantuan perbaikan jalan kali ini menggunakan Dana Program CSR Perbaikan Sarana Prasarana Umum. Diharapkan dengan bantuan Program CSR ini, hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat sekitar akan lebih erat terjalin serta diharapkan masyarakat sekitar mempunyai rasa memiliki dan dapat secara bersama-sama menjaga aset perusahaan,” lanjutnya.

”Kalau akses jalan bagus, perusàhaan dapat mengangkut hasil kebunnya dengan lancar, produksi tidak terhambat dan juga akan berdampak pada meningkàtnya kesejahteraan masyaràkat sekitar unit kerja, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara pemangku kepentingan dan perusahaan, bersinergi bersama-sama menjaga aset Negara.” Pungkasnya (Rel)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Hotel 101 Palembang Geber Program Promo Semarak Merah Putih

Palembang,Newshanter.com + Dalam menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75, Hotel 101 ...