Home / breaking / IKM Serantau Talang Kelapa Setiap Jumat Bagi-bagi Nasi Bungkus dan Sembako

IKM Serantau Talang Kelapa Setiap Jumat Bagi-bagi Nasi Bungkus dan Sembako

Palembang. Newshanter.com. Ikatan Keluarga Minang IKM Serantau diisngkat IKMS Talang kelapa, yang terbetuk awal tahun 2020. kini setiap Jumat ikatan keluarga minang yang belum berumur setahun janggung ini membagi bagikan Ratusan Nasi Bungkus bagi masyarakat yang terkena dampak copid-19.

Selain membagikan nasi bungkus dalam jumat barokah IKMS juga membagikan sembako kepada anggotanya terutama urang awak yang tinggal di kompleh Talang Kalapa kitarnhya.

Seketaris IKMS Fuad Said St. Bagindo. kepada newshanter.com, mengatakan Kegiatan Jum’at Barokah berbagi IKMS di mulai dari adanya Dampak Virus Covid 19. Di awali dari pembagian Sembako kepada para Dunsanak awak yg ada di perumnas Tlg Kelapa dan sekitarnya.

Kegiatan pembagian sembako sdh berjalan selama 4 x dan dilakukan setiap hari Jum’at pd awal Ramadhan 1441 H. Kemudian kegiatan berlanjut dengan Jum’at Barokah yakni pembagian nasi bungkus “alhamdulilah setiap jumat IKMS membagi sekitar 200 nasi bungkus kepada masyararakat yang terkena dapa vius corona,’ ujar fuad.

Selain membagikan nasi bungkus IKMS pembagian Sembako isinya terdiri dari Beras 1 krg/10 kg, minyak goreng 1 ltr, gula 1 kg, mie 1 dus, garam, cabai, bawang. Kegiatan pembagian sembako sudah berjalan selama 4 x dan dilakukan setiap hari Jum’at pada awal Ramadhan 1441 H. “dengan adanya kegian ini orang awak yang terkena dampak copid-19 sangat terbantu,’ ujar fuad.

IKM Serantau TALANG KELAPA & SEKITARNYA jelas Fuat juga menerima dan menyalurkan Zakat Fitrah 1441 H. Dan lebaran tahun ini terkumpul Zakat Fitrah sebanyak 1.050 kg beras dan uang sebanyak Rp. 960.000,- dan sdh di bagi kepada yang berhak menerima nya.SEangkan nasi bungkus setap minggu sebanyak 130 paket/2 bungkus setiap paketnya.

Nasi bungkus merupakan Infaq dari Rumah Makang Minang yang ada di sekitar Talang Kelapa seperti RM. Sinar Minang, RM. Putri Minang, RM Tanjung Jaya, RM Sungai Dareh, RM. Rido, RM. Palapa km.5 dan para donatur lainnya seperti Prof. Romli, Ibu Irzanita, pangkas rambut Sarasah, pangkas rambut Maninjau dan lainnya.

Sedangkan jumlag anggota IKMs Talang kelapa yan sudah terdaftar Jumlah anggota yg sdh terdata sebanyak 160 orang dan masih ada sekitar 100 orang. IKMS berdiri sejak tahun 2000 yang anggota adalah warga Palembang yang berasal dari Minangkabau. Jumlah anggota yg sdh terdata sebanyak 160 orang dan masih ada sekitar 100 orang. IKMS berdiri sejak tahun 2000 yang anggota adalah warga Palembang yang berasal dari Minangkabau.

Adapun susunan penggurus periode 2020 – 2023,
* Ketua Drs. Sidi Darlis
* Wakil Ketua 1 Syahrawardi St. Rajo Mudo, wakil
* Ketua 2 Sidi Maryulis SM, Wakil
* Ketua 3 Drs.Barmawi Dt.Tianso,
* Sekretaris Fuad Said St.Bagindo .
* wakil seketaris Fajrian
* Bendahara Sahar
* Wakil Bendahara Bgd. Afrizal.

(zainal Piliang)

About Redaksi NHO

x

Berita Lain

Kadisdik Padang Panjang Tegaskan Tidak Ada Hubungan PPDB Dengan Kebutuhan Belajar Murid Baru

PADANG PANJANG, newshanter.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Padang Panjang melarang sekolah ...