Home / breaking / Para Relawan Covid-19 Serahkan Rompi Pelanggar PSBB Untuk Walikota Palembang

Para Relawan Covid-19 Serahkan Rompi Pelanggar PSBB Untuk Walikota Palembang

Palembang,Newshunter.com,- Empat Orang Perwakilan Relawan dari Relawan Gerakan Tanggap (REGTA) Covid-19. Gerakan Masyarakat Sumatera Selatan Lawan Corona (Gemas Lacona ), Gerakan Relawan Muda ( Garuda). Dan Relawan Covid Menyerahkan Rompi Pelanggaran PSBB Kepada gugus Tugas Covid – 19 kota Palembang di rumah dinas Walikota Palembang Harnojoyo. Jumaat (29/05)

Lantaran sedang menjelankan tugas negara sebagai walikota, Rompi orange bertuliskan pelanggar PSBB yang rencananya akan diberikan langsung kepada Walikota Palembang Harnojoyo itu diterima langsung oleh Satuan Gugus tugas Covid 19 yang bertugas di wilayah tersebut yakni Pol PP yang tengah bertugas di rumah dinas walikota dikawasan kambang iwak Palembang.

Meskipun tak bertemu walikota Andreas OP satu diantara Relawan yang menyerahkan Rompi pelanggaran PSBB  mengaku puas sudah menyampaikan amanah dari masyarakat  yang diketahui bahwa rompi ini di berikan sebagai tanda bahwa harus ada penindakan yang tegas terhadap setiap pelanggaran PSBB di Kota Palembang dan itu di mulai baik dari tingkat paling tinggi ketua gugus tugas sampai pada masyarakat. Aturan tidak boleh tebang pilih ” Saya amat puas, ini Amanah masyarakat, Siapapun yang melanggar harus mematuhi peraturan, tidak boleh tebang pilih, melanggar wajib ditindak” terang Andreas (29/05).

Sementara itu, Bung Enho Ketua Gerakan Relawan Muda usai aksinya mengatakan Presiden Jokowi sudah mencontohkan bahwa ketika presiden orang tua nya meningal dia mematuhi aturan protokol kesehatan dan maklumat Kapolri.”Artinya siapapun harus menaati aturan tersebut siapapun tanpa pandang bulu. Baik itu Walikota sampai tukang sapu di jalanan.” Tegas enho

Di katakan Irawan yang juga jadi peserta aksi hal tersebut mereka lakukan lantaran adanya dugaan walikota melanggar aturan PSBB dengan menggelar open house dan mengundang keramaian saat covid 19 dan PSBB diberlakukan ,”Artinya walikota juga harus menerima sangsi itu. Nah itulah kami serahkan secara simbolis rompi palanggran PSBB ini,”Terang Irawan didampingi Ki Edi Susilo yang menambahakan, jika aturan wajib harus di tegakkan tanpa pandang siapa yang melanggar.

Tidak hanya soal pelanggaran yang sifatnya seperti memakai masker dan sosial distancing lanjut Edi, Tetapi juga pelanggaran terhadap siapa pun yang tidak memberikan bantuan sosial yang seharusnya diterima oleh mereka yang layak harus juga di tindak.

Penambahan masyarakat miskin baru misal di kota Palembang mencapai 33 ribu lebih. Ini juga harus di perhatikan bahwa hak hak mereka jangan sampai tidak di berikan atau di langgar.

“Untuk itu pengawasan distribusi bantuan juga harus kuat supaya tidak terjadi pelanggaran terhadap hak dasar rakyat, Pastikan bahwa anggaran 480 sampai pada Yang berhak jangan sampai ada pelanggaran”. Terangnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari Walikota terkait pemberian rompi PSBB tersebut, lantaran saat aksi damai dilakukan Walikota Palembang Harnojoyo sedang tak ada di rumah dinas dan diketahui tengah sibuk menjalankan kewajiban sebagai kepala daerah. (zam)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Pangkalan Kuras Kembali Laksanakan Berbagai Kegiatan

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Seperti biasa pada hari sebelumnya, Polsek Pangkalan Kuras, Kembali ...