Home / breaking / Satu Lagi Pasien Copid-19 di Tanah Datar diinyatakan Seembu

Satu Lagi Pasien Copid-19 di Tanah Datar diinyatakan Seembu

Tanah Datar-Newshanter. com. Satu lagi Pasien terkonfirmasi positif covid 19 dinyatakan sembuh, pasien tersebut berasal dari Panyalaian Kecamatan X Koto.

“Alhamdulillah, kita baru dapat informasi bahwa NS asal Panyalaian X Koto yang dirawat di RSUP M Jamil juga sudah sembuh, tadi pagi pasien asal Tanjung Barulak juga diinformasikan sudah sembuh, sehingga total sudah ada 6 orang sembuh dan negatif Covid-19,” sampai Jubir Penanganan Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah melalui sambungan telepon, Sabtu (23/05).

Roza juga mengatakan 10 kasus positif, 3 orang dirawat di rumah sakit rujukan, 6 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia sementara ODP 10 orang, PDP 2 orang dan notifikasi 573 orang.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumbar selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar menyampaikan rilisnya.

Pada hari ini Sabtu 23 Mei 2020 sampai pukul 08.00 WIB, kembali Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc dan timnya membuat rekor baru dalam pemeriksaan sample swab di Indonesia. Hari kemaren sampai subuh dinihari tadi, tim yang bekerja 22 jam di Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi berhasil memeriksa 1.154 sample swab warga Sumbar. Ini rekor tertinggi yang pernah dicapai di Indonesia.

Dari 1.154 sampel tersebut, di dapat 5 warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 dan semuanya berasal dari Kota Padang.

Total sampai hari ini warga Sumbar yang telah terinfeksi Covid-19 adalah 443 orang. (dona)  

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Resnarkoba Polres Kampar Kembali Musnahkan Barang Bukti Shabu Seberat 69 Gram

KAMPAR,newshanter.com – Selasa pagi (24/11/2020) mulai pukul 10.00 Wib, Satuan Reserse Narkoba ...