Home / Nasional / Sumatera Barat / Payakumbuh / TIM Kukerta UNRI Ikut Berperang Melawan Corona Di Payakumbuh

TIM Kukerta UNRI Ikut Berperang Melawan Corona Di Payakumbuh

Payakumbuh, NewsHanter.com – Tim KUKERTA UNRI relawan covid-19 Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh turut berpartisipasi aktif melawan virus Corona. Partisipasi aktif yang ditunjukan oleh Mahasiswa tersebut adalah dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah Masjid Akbar kelurahan Balai Jariang kecamatan payakumbuh timur, Rabu(20/05).

Septia Regita, Muhammad Septiardana, Bella fadila, Benny Alan Nugraha, Rahmi Violli, Shofwatul Nadia, Eni Wilta, Zado Revnata Akbar dan Shanya Puthi Armani, membentuk grup relawan Covid-19 yang bertemakan “Bersama Lawan Covid-19 untuk kita semua” yang berada dibawah Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Riau (UNRI).

Menurut Shanya, seluruh kegiatan relawan yang dilakukan sudah sesuai dengan arahan dari LPPM UNRI yaitu berupa program-program Preventif dan Promotif melalui KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) kepada masyarakat terkait Covid-19.

”Kegiatan kami selama KKN cukup banyak, mulai dari melakukan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya nya Covid-19 ini sampai kegiatan Virtual Community yang kami lakukan di Whatsapp Group” ujar Shanya.

Selain itu, Septia Regita juga menjelaskan bahwa setiap tim relawan KUKERTA UNRI juga memiliki materi edukasi yang berbeda-beda. “Tim kami memilih materi Pemutus mata rantai Virus covid-19. Selain kegiatan edukasi, kami juga membuat Video Edukasi seputar materi tersebut salah satu contohnya penyemprotan di tempat ibadah” kata Regita.

Kegiatan relawan ini juga sangat menekankan agar mahasiswa tidak berhubungan langsung dengan pasien Covid-19 guna menghindari penyebaran Covid-19.

Disisi lain, Bella Fadila juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan pemerintah dalam memutus rantai virus covid-19. “mudah-mudahan wabah ini segera berakhir dengan melakukannya bersama sama. Ayo kita bersama melawan Virus Corona” harap Bella.

Rahmi Violli juga menambahkan, “dengan melakukan kegiatan edukasi seperti ini, kita berharap agar semakin banyak masyarakat yang mengerti dan paham tentang Virus Corona. Selain itu, kita juga berharap masyarakat lebih waspada dan terhindar dari Infeksi Covid-19 yang berbahaya itu,” tukas Rahmi.

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Satpol PP Payakumbuh Dan Tim Gabungan Disiplinkan Masyarakat

Payakumbuh, Newshanter.com — Pada hari Rabu (16/9), puluhan petugas yang terdiri dari ...