Home / breaking / Di Sumsel Hari Minggu 63 Positif, 2 Orang Meninggal Corona

Di Sumsel Hari Minggu 63 Positif, 2 Orang Meninggal Corona

PALEMBANG.Newshanter.com – Kasus pasien yang positif Virus Corona pada hari ini (Minggu, 17/05/2020) bertambah 63 orang atau kasus. Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid19) Provinsi Sumsel, Yusri, SKM. MKM saat memberikan keterangan melalui aplikasi zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Minggu (17/05/2020).

Yusri mengatakan, dari data yang diterima pihaknya terdapat penambahan 63 orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona di Provinsi Sumsel. “Hari ini ada penambahan 63 orang atau kasus, dengan adanya penambahan ini maka jumlah total orang atau kasus pasien yang Positif Virus Corona di Provinsi Sumsel sebanyak 521 orang atau kasus,” katanya.

Penambahan 63 orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona pada hari ini terdiri dari 3 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumsel. “63 orang ini terdiri dari 47 orang dari Kota Palembang, 14 orang dari Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan 2 orang dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),” ujar Yusri.

Yusri mengungkapkan, untuk status 63 orang atau kasus pasien yang positif pada hari ini semuanya berstatus kasus transmisi lokal. “Untuk orang atau kasus pasien yang sembuh pada hari ini tidak ada penambahan, namun pasien yang dirawat sudah banyak yang membaik,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sedangkan untuk orang atau kasus pasien yang meninggal pada hari ini terdapat 2 orang atau kasus. Dengan begitu maka total pasien yang meninggal sebanyak 15 orang. “2 orang atau kasus yang meninggal ini berasal dari Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin,” jelas Yusri.

Yusri menambahkan, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 5.314, yang selesai pemantauan 3.995 dan masih dalam pemantauan 1.349. “Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 373, selesai pengawasan 173 dan masih dalam pengawasan 200 orang,” katanya.(tim)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Peringatan HPN 2020, HD Bantu Mobil Operasional untuk PWI Sumsel

Palembang,Newshanter.com – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru serahkan mobil operasional untuk ...