Home / breaking / Kukerta Relawan Tanggap Covid-19 Desa Angkasa Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasi Physical Distancing Ke Warga

Kukerta Relawan Tanggap Covid-19 Desa Angkasa Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasi Physical Distancing Ke Warga

PELALAWAN, NEWSHANTER.com -Bersatu lawan Corona (Covid-19), Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Desa Tanggap Covid-19 dari Universitas Riau (UNRI) bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bunut serta Relawan Desa Angkasa Tanggap Covid-19 gelar kegiatan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Kegiatan pencegahan dilakukan dengan memberikan pemahaman kepada warga di warung-warung dan tempat keramaian tentang perlunya jaga jarak (Social Distancing) saat Pandemi Virus Corona,” ujar Ketua Tim Kukerta, Syarifah Aini didampingi anggota lainya kepada newshanter.com, Minggu (17/5/2020).

Selain melakukan sosialisasi Social Distancing, lanjut ketua Tim Kukerta dari Fakultas Ekonomi ini, ia juga bersama tim ikut melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan fasilitas umum lainya.

“Sehari sebelumnya kita juga melakukan penyemprotan disinfektan bersama Relawan Desa”, lanjutnya.

Ia berharap, dengan kegiatan pencegahan penyebaran tersebut bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas desa Angkasa, Brigadir Muhammad Zauli yang mendampingi kegiatan mengatakan kedatangan mahasiswa disambut baik oleh warga.

“Hal-hal seperti ini sangat baik, itikad mahasiswa kukerta ini patut diapresiasi. Mengingat kondisi desa yang saat ini sudah terdapat pasien positif, upaya pencegahan harus lebih ketat dilakukan. Niat yang baik akan mendapat hasil yang baik pula. Semoga yang kita lakukan memberi manfaat untuk banyak orang.” ujar Zauli.***(ang).

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

ASAH KEMAMPUAN PRAJURIT KOREM 044/GAPO LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN

Palembang,Newshanter.com – Komando Resort Militer (Korem) 044/Gapo terus menjaga dan meningkatkan kemampuan ...