Home / Nasional / Sumatera Barat / Agam / Amrizal S.Sos PJ Walinagari Kototuo IV Koto “Sambil Jalan Saya Akan Dalami”
Amrizal Pj Walinagari Kototu IV Kota dan Istri/ Foto IST

Amrizal S.Sos PJ Walinagari Kototuo IV Koto “Sambil Jalan Saya Akan Dalami”

Agam. Newshanter.com. Amrizal S.Sos PJ Walinagari Kototuo Kecamatan IV Koto, Meski namanya masih asing bagi masyarakat kototuo di kampung walaupun di Perantaun.Namun bagi Amrizal yang Jumat (15/10/2020) lalu dilantik sebagai PJ walinagari Kototuo oleh Camat IV Ekko Aspito.S.STP.MA, Bagi Amrizal nagari Kototuo Tidak Asing Lagi, karena ia betugas di kantot Camat IV Koto semenjak tahun 2012.

Sebelumnya ia bertugas di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Agam, dari Tahun 1994. Berarti Nagari kototuo bagi pak Amrizal tidak asing lagi ? “Tidak asing memang, tapi bukan berarti mengetahui seluruhnya.” jawabnya ketika diwawancarai newshanter.com. melalui WhapApp Sabtu (16/02/2020) malam.

Ketika disinggung apa programnya dalam waktu dekat ini Program dalam waktu dekat Memaksimalkan pengelolaan bantuan dalam rangka meringan beban masyarakat yg terkena dampak Covid 19 di Nagari Koto Tuo, sesuai dengan arahan dari Bupati Agam. Selain itu akan mengumpulkan atau bertemu lembaga Nagari, seperti Karapatan Adat Nagari (KAN) Bundo Kandumg dan Badan Musyawarah Nagari (Bamus).

Begitu saya masuh kantor hari Senin, kami rencana kapan bisa diadakan pertemua dengan lembaga perangkat nagari, Selain itu saya akan memperkenalkan diri saya dulu kepada masyarakat kototuo. Kedepanya kita berharap semua lembaga dan perangkat nagari dapat seiring sejalan,

Karena bapak Amrizal sudah 8 tahun bertugas di kecamatan IV Koto, tentu sudah mengerti karakter masyarakat masing masing nagari terutama nagari kototuo ?
Belum lagi. memang karakter masing2 Nagari berbeda, untuk masyarakat Koto Tuo , sambil jalan tentu akan saya dalami,” ujarnya.

“Terkait dengan warga yang merasa diintimidasi oleh oknum jorong, akan dipelajari terlebih dahulu, karena baru hari Senin ,18 Mei 2020 nanti baru saya masuk tugas di .Nagari Koto Tuo,” pungkasnya,

Kepada semua lembaga Nagari dan seluruh masyarakat Koto Tuo melalui Newshanter.com, saya berharap kedepannya agar kompak dan bersatu padu dalam meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong untuk membangun Nagari Koto Tuo agar lebih baik dan lebih maju kedepannya serta berdaya saing tinggi antar sesama Nagari di Kabupaten Agam maupun di Sumatera Barat.

Amrizal adalah kelahiran Ranah Sungai Landia Kabupaten Agam 12 Maret 1972.
Pendidikan terakhir : S.1.Jabatan sekarang Ka Subag Perencanaan, dan Keuangan di Kantor Camat IV Koto. Istrinya YESSI ELVIA, S.Tr Keb. kampung Guguak Randah. Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam.

Nagari Kototuo IV Koto Kabupaten Agam, Sumatera Barat terletak 7 KM dari Koto Bukittinggi arah ke Maninjau mempunyai Tujuh Jorong, Galudua, Pakan Usang, Koto Baru, Lurah, Caruak, Kapalo Koto dan Koto Tinggi.(zainal Piliang)

Serah terima Walinanagari Kototuu IV Koto Effendi DT Panggeran Degan habis Jabatanya sebagai Walinagari menyerahkan kepada PJ Walinagari Amrizal S,sos, Jumat (15/05/2020)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ini Sosialisasi yang terus di Laksanakan Polsek Pangkalan Kuras di Wilayah Hukum nya

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Seperti biasa, Polsek Pangakalan Kuras terus dan kembali melaksanakan ...