Home / breaking / GUBERNUR SUMSEL KUNJUNGI WARGA YANG TERKENA MUSIBAH BANJIR DI OKU SELATAN.

GUBERNUR SUMSEL KUNJUNGI WARGA YANG TERKENA MUSIBAH BANJIR DI OKU SELATAN.

Muaradua,newshanter.com Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru kunjungi OKU Selatan pasca Musibah Banjir dan tanah longsor yang terjadi dibeberapa yanglalu Senin 11/05/2020.

Didampingi Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo Gubernur sumatera selatan H.Herman deru bertatap muka langsung bersama warga yang terkena musibah banjir dikelurahan tangsi bawah keleruhan bumi Agung kecamatan muaradua OKU Selatan.

Popo Ali mengucapkan selamat detang kepada gubernur sumatera selatan Herman Deru yang telah meluangkan waktu untuk hadir ditengah tengah masyarakat OKU selatan. mudah mudahan warga merasa terhibur dan tabah karna saudara tidak sendiri,pemerintah daerah dan pemerintah provinsi memberikan perhatian kepada saudara sekalian. Setelah terjadinya musibah banjir kemaren kami mengadakan video conferensi bersama Gubernur Sumatera Selatan dan Bupati OKU Timur, alhamdulillah hari ini Gubernur sudah bersama kita ujar Popo Ali.

Selanjutnya Bupati OKU selatan menyampaikan laporannya kepada Gubernur sumatera selatan, bahwa yang terkena dampak bencana banjir terutama warga yang bermukim di wilayah bantaran sungai dan yang tinggal didataran tendah yang tersebar dibeberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan muaradua, kecamatan Buay Sandang Aji, Kecamatan Buana Pemaca, dan Kecamatan Simpang. Jumlah Kepala Keluarga yang terdampak banjir mencapai 1.314 Kepala Keluarga dan ada beberapa rumah yang mengalami kerusakan yang cukup parah akibat banjir tuturnya.

Delam kesempatan inipula Guburnur Sumatera selatan Herman Deru Memberikan Semangat kepada Masyarakat yang terkena Dampak dari musibah banjir bandang agar dapat bersabar dan tabah menghadapi musibah ini,semoga apa yang pemerintah berikan dapat meringankan  sedikit beban warga yang terkena musibah ujarnya.

Selanjutnya penyerahan Bantuan Sembako secara simbolis berupa, 5000 kg beras,25 paket makanan anak, 100 dus mie instan 40 lembar selimut, 40 lembar tikar,30 dus makan ibu hamil, 100 dus air mineral,4 peralatan untuk anak sekolah, dan masih ada beberapa bantuan lainnya. (Usman)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

KAPOLDA SUMSEL APRESIASI PENERAPAN PROTOKOL COVID-19 DI PERTAMINA EP

Prabumulih,newshanter.com – Kapolda Sumatera Selatan beserta Jajaran bersama Manajemen PT Pertamina EP ...