Home / breaking / Rezka Oktoberia Berbagi APD Untuk Rumah Sakit dan Puskesmas Se-Kabupaten 50 Kota

Rezka Oktoberia Berbagi APD Untuk Rumah Sakit dan Puskesmas Se-Kabupaten 50 Kota

Lima Puluh Kota – newshanter.com, Di tengah merebaknya wabah Covid-19 di Sumatera Barat, sosok srikandi Luak Limopuluah Rezka Octoberia,  juga ikut memberikan bantuan untuk para tenaga medis yang bertugas di Kabupaten Lima Puluh Kota, (21/4/2020).

Dalam pantauan awak media, bantuan berupa Alat Pelindung Diri (baju hazmat lengkap dengan kacamata google, sepatu boots, hand sanitizer sarung tangan dan masker kesehatan) dibagikan untuk Rumah Sakit Umum dan Puskesmas se-Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat.

Melalui pesan singkat whatsapp, Rezka Oktoberia kepada awak media menyampaikan bahwa, “ini semua sesuai dengan arahan ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tentang bakti sosial dalam menghadapi bencana Covid-19 yang kian hari makin mengkhawatirkan masyarakat kita”.

Ditambahkannya lagi; “Dalam hal ini, Partai Demokrat Lawan Corona harus dilakukan oleh semua kader Demokrat, baik itu di tingkat DPP maupun di daerah”, terang Rezka.

Sementara itu, Sastri Andiko SH yang merupakan kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Lima Puluh Kota yang sekaligus mewakili Rezka Oktoberia dalam penyerahan bantuan APD mengatakan; “Bantuan ini berasal dari Ketua Umum Partai Demokrat dan Rezka Oktoberia.

“Selaku anak nagari Luak Limo Puluah, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk berpartisipasi. Bantuan tersebut sudah kami bagikan, namun belum keseluruhan. Tadi sudah kami kunjungi beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota, namun berhubung waktu yang tidak memungkinkan maka akan dilanjutkan besok”, ucap Sastri Andiko.

Lebih lanjut Sastri Andiko menyampaikan; “Penyerahan APD set berupa baju hazmat lengkap dengan kacamata google, sepatu boots, hand sanitizer sarung tangan dan masker kesehatan ini, merupakan wujud nyata bentuk dukungan dan support  terhadap rekan-rekan tenaga medis yang bertugas di lapangan”.

Terpisah, “Eri” tokoh muda Lareh Sago Halaban mengucapkan terima kasih yang tak terhingga serta mengapresiasi Ketum Partai Demokrat (AHY) dan Srikandi Luak Limo Puluah (Rezka Oktoberia).

“Pengabdian yang tak kenal lelah dan kepedulian akan Kampung halaman memang sering ditunjukan oleh Rezka. Saat ini, masyarakat dan tenaga medis pasti membutuhkan APD dan ini tentu akan sangat bermanfaat bagi tenaga medis, “pungkas Eri.

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Staf Ahli Walikota Bidang Ekbang dan Investasi Buka Kegiatan Update Data Prevalensi Stunting

Palembang,newshanter.com – Pembukaan kegiatan Update Data prevalensi Stunting (Diseminasi Hasil Pengukuran dan ...