Home / TNI / Kodim1308/LB / Satgas TMMD Ucapkan Selamat Tinggal dan Sampai Bertemu Kembali

Satgas TMMD Ucapkan Selamat Tinggal dan Sampai Bertemu Kembali

Banggai,- Beriringnya waktu, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 107 Tahun Anggaran 2020 hampir selesai. Pekerjaan demi pekerjaan telah mereka selesaikan dengan baik. Walau hanya waktu selama kurang lebih 30 hari dalam pengerjaan, mereka dapat menyelesaikannya. Tentu saja hal ini karena dukungan serta bantuan dari warga desa, dimana mereka selalu ikut membantu secara gotong royong tanpa ada yang memerintah.

Hal ini yang menjadi kebanggan tersendiri bagi warga desa yang mendapatkan pengerjaan TMMD. Terlebih lagi, saat ini bangsa Indonesia dalam keadaan berduka, dimana wabah virus Covid-19 mewabah. Tentu saja mereka harus menjaga kesehatan serta mentaati peraturan pemerintah, dimana dalam melaksanakan pekerjaan, mereka tidak diperbolehkan untuk berkelompok atau bersentuhan. Tentu saja hal ini yang menjadi berat bagi satgas dan warga. Mereka harus berhati-hati menjaga kesehatan masing-masing.

Dengan perasaan yang sedih tak mau ingin berpisah, para satgas melakukan pamitan kepada warga. Lambat laun merekapun kemudian naik ke atas truk dan siap untuk kembali ke markas untuk menjalankan tugas berikutnya.

“Selamat tinggal TMMD, selamat tinggal warga desa Samalore dan Argakencana. Semoga kita bisa bertemu di lain waktu,” kata Serda Rafi, Selasa (14/4/20).

Wargapun melepas dengan perasaan sedih. Namun apa boleh buat mereka harus bisa menerima kenyataan ini, karena para satgas akan bertugas lagi dalam menjaga NKRI.(*)

About Andre Newshanter

x

Berita Lain

Satgas TMMD Bantu Ikat Karung Berisi Padi Hasil Panen Warga

Banggai,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa yang sudah hampir sebulan ini dilalui, ...