Home / Lampung / Pagar Tembok SD N Tanjung Raya Ambruk, Kepsek Diduga Buang Badan

Pagar Tembok SD N Tanjung Raya Ambruk, Kepsek Diduga Buang Badan

LAMPUNG BARAT, newshanter.com -Pasca ambruk nya pagar SD N Tanjung Raya, Kecamatan Sukau, sejumlah warga pun mengeluh pada pihak sekolah yang terkesan tidak perduli.

Hal itu disampaikan Junaidi salah satu warga yang pekarangan rumahnya dikotori oleh puing – puing reruntuhan pagar tembok yang diperkirakan sekitar 10 meter ambuk.

Pagar tembok sekolah yang memiliki ketinggian 2 meter itu sudah sering diingatkan pada pihak sekolah, namun teguran itu tidak digubris oleh Kepala Sekolah (Kepsek), ujar Junaidi saat ditemui, Selasa (7/4/20).

Masih menurutnya, untung kejadian itu pada malam hari dan jika saja ambruk pada saat proses belajar mengajar berlangsung, besar kemungkinan akan berakibat fatal bahkan bisa menelan korban jiwa, sebab anak-anak sering bermain di bawah tembok tersebut, dan jika itu menelan korban siapa yang bertanggung jawab,ungkapnya.

Masih kata Junaidi, sebelumnya pagar tersebut telah 2 bulan lebih condong dan berpotensi akan rubuh, namun setiap laporan warga seakan tidak diindahkan oleh pihak sekolah.

Bahkan pernah sejumlah warga dan wali murid mengusulkan pembangunan pagar, baik itu dari anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) maupun secara swadaya wali murid, tetapi lagi -lagi gagasan yang disampaikan tidak mendapat respon dari pihak sekolah.

Sementara pagar bagian depan sekolah pun telah terlihat akan roboh pula, hanya tinggal menunggu ambruk lagi, semoga saja tidak menimpa orang khusunya pelajar SD tersebut, sebab, pondasinya itu udah nggantung, terangnya.

Lebih lanjut Junaidi mengatakan, hingga saat ini seakan tidak ada niatan pihak sekolah untuk membersihkan puing-puing reruntuhan pagar yang memasuki halaman rumah miliknya.

Kendati pihak sekolah telah memeriksa kondisi pagar yang rubuh itu, tapi hanya diam bahkan acuh tak acuh.

“Ini kan di halaman rumah saya (Junaidi) dan udah pernah saya bilang kepada pihak sekolah, jika sampe ada kejadian pagar roboh kembali dan menimpa orang atau pelajar, maka warga tidak segan – segan untuk menuntut pihak sekolah kejalur hukum,” tegasnya.

Ketika akan diminta tanggapannya, terkait keluhan warga, Muzakir selaku Kepala SD N Tanjung Raya sulit untuk ditemui, bahkan ketika dihubungi via WhatsApp miliknya kepsek tersebut tidak menjawab. (Heri Budianto)

About RedakturNHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Oknum Kadus Papan Asri, Diduga Pukul Warga nya Hingga Berdarah

LAMPUNG UTARA, Newshanter.com – Oknum Kepala Dusun (Kadus) di Desa Papan Asri, ...