Home / breaking / Usai Berbagi Sembako, Kali Ini Marsanova Andesra Lakukan Penyemprotan

Usai Berbagi Sembako, Kali Ini Marsanova Andesra Lakukan Penyemprotan

Limapuluh Kota -newshanter.com. Dampak penyebaran virus Corona makin hari makin mengkhawatirkan. Tercatat, sudah belasan masyarakat Sumatera Barat positif virus Corona. 

Untuk menekan penularan wabah virus corona itu, khususnya di Kabupaten Limapuluh Kota, Marsanova Andesra yang merupakan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), melakukan penyemprotan desinfektan dan memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) di kenagarian Piobang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota, (6/4/2020).

Kegiatan yang didampingi langsung oleh Wali Nagari Piobang, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat setempat disambut hangat oleh masyarakat. Pasalnya penyemprotan desinfektan dan APD tersebut, sangat dibutuhkan masyarakat Piobang.

Tidak hanya memberikan APD dan menyemprot desinfektan, Marsanova Andesra juga memberikan edukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya virus Corona (covid-19).

Menurut Marsanova Andesra; “wabah virus Corona harus kita lawan. Langkah awal guna memutus penyebaran virus tersebut, tentu dengan tahap pencegahan yang serius oleh seluruh masyarakat.

“Salah satu langkah antisipasi yang kita lakukan yakni dengan memberikan masker, APD dan bahan-bahan desinfektan ini. Selaku wakil rakyat, tentu kita harus mewujudkan pengabdian dan meningkatkan kepedulian kita kepada masyarakat,” ungkap Marsanova Andesra.

Selain itu, Marsanova Andesra juga berharap agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah. “apabila tidak ada kepentingan jangan keluyuran dan kumpul-kumpul. Selalu jaga kebersihan serta kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 ini”.

Sementara itu, Wali Nagari Piobang “Syaffan Nur”, mengapresiasi kepedulian yang dilakukan Marsanova Andesra. Menurutnya, masyarakat juga perlu diberikan edukasi dan sosialisasi terkait pencegahan dan penanganan wabah covid-19 agar tidak semakin menyebar luas khususnya ini.

“Semoga dengan gerak dan kepedulian anggota DPRD Marsanova Andesra bersama perangkat nagari Piobang ini, virus corona ini bisa ditangani”, ungkap Syaffwan Nur.

Dijelaskan Syaffan Nur; “ada tiga Jorong di Nagari Piobang dengan jumlah penduduk 4.327 jiwa. Dalam mempertimbangkan situasi nasional saat ini sesuai dengan maklumat Polri dan instruksi Gubernur Sumatera Barat, maka kami Pemerintah Nagari Piobang beserta unsur terkait menghimbau sekaligus mengajak para perantau Nagari Piobang untuk tidak pulang ke kampung halaman untuk sementara waktu”. 

“Bagi para perantau yang sudah terlanjur pulang agar memeriksakan kesehatan diri ke Puskesmas dan mematuhi aturan dari Dinas Kesehatan demi keselamatan kita semua. Semoga wabah ini segera berlalu,” tegas Syaffan Nur. (YQ)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

3-5 Desember, PFI Palembang Gelar Pameran Foto Jurnalistik dan Webinar di OPI Mall

Palembang,newshanter – Setelah tertunda pelaksanaan akibat COVID-19 Maret lalu, Pameran Foto Jurnalistik ...