Home / TNI / Kodim 0710/Pekalongan / Sebagian Jalan TMMD Sudah Jadi, Senyum Mengembang dari Sejumlah Petani

Sebagian Jalan TMMD Sudah Jadi, Senyum Mengembang dari Sejumlah Petani

 

PEKALONGAN, Newshanter.com – Lalu lalang warga Dukuh Jlubang, Desa Desa Pantirejo ke Kecamatan Kesesi, menuju Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus meningkat, menyusul sebagian jalan di lokasi itu selesai dibangun TNI Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

Senyum dari warga terus mengembang saat melewati sekelompok TNI Satgas TMMD  dan warga yang tengah membangun jalan. Sesekali lontaran kalimat dari mereka, ”terima kasih Pak Tentara, jalan di desa kami sudah dibangun,”  teriak Suwandi (45), warga Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, saat akan pergi ke Kantor  Kecamatan Kesesi, Senin (30/03/2020).

Bagi Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, wajar jika warga begitu girang seiring dengan sudah jadinya jalan yang dibangun oleh TNI Satgas TMMD Kodim Pekalongan. Pasalnya, selama ini para warga sudah terlalu lama menghadapi jalan jelek dan sangat mengganggu aktivitas mereka.

”Selaku Babinsa Pantirejo, saya hafal betul dengan kondisi warga. Mereka sudah lama mengeluh dan selalu menanyakan kapan jalan di desanya akan dibangun,” papar Sertu Sutrisno.

Untuk itu, lanjutnya, begitu warga tahu jalan dibangun melalui kegiatan TMMD Kodim Pekalongan, spontanitas warga senang. Gambaran akan lancarnya aktivitas mereka, terutama saat akan ke sawah mengingat sebagian besar mata pencaharian, sudah di pelupuk mata. ”Justru yang terpenting nantinya, jika jalan sudah jadi, bagaimana perawatannya, supaya jalan awet dan berdaya guna bagi masyarakat dalam waktu yang lama,” tambah Babinsa Sutrisno. (rus)

About Andre Newshanter

x

Berita Lain

Satu Lagi Warga Pantirejo Pekalongan Penerima Kursi Roda Bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta

  PEKALONGAN, Newshanter.com –Bantuan kursi roda dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, juga ...