Home / breaking / Tiga Pasien Dirawat di RSMH Sebagai Pasien Dalam Pengawasan Corona

Tiga Pasien Dirawat di RSMH Sebagai Pasien Dalam Pengawasan Corona

Palembang. newshanter.com.Sebanyak tiga orang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sumatera Selatan.

Tiga orang tersebut terdiri anak berusia 13 tahun asal kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Kemudian laki-laki berusia 30 tahun warga Pakjo, Palembang. Terakhir, laki-laki 40 tahun asal Jakarta.

Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Corona Pemprov Sumatera Selatan, Profesor Yuwono mengatakan, tiga orang tersebut dirawat sejak Senin (17/32020) kemarin.

Ketiganya menjalani perawatan di ruang isolasi lantaran memiliki perjalanan ke wilayah endemik dan mengalami gejala demam, batuk pilek serta gangguan pernafasan.

Ketiganya ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona.

“Sesuai dengan SOP , ketiganya kita rawat di ruang isolasi dan ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Tapi kondisi ketiganya tidak buruk,” kata Yuwono melalui telepon, Selasa (17/3/2020)

Yuwono menjelaskan, untuk anak usia 13 tahun itu memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta. Seperti diketahui, Jakarta saat ini merupakan salah satu kota terjangkit virus corona.

Kemudian, Laki-laki berumur 40 tahun, juga menjalani perawatan di ruang isolasi, sebab ia adalah warga Jakarta yang berkunjung ke Palembang dan mengalami gejala batuk, pilek dan demam.

“Untuk warga Pakjo, Palembang memiki riwayat perjalanan ke Malaysia dan mengalami gejala batuk demam sekarang dirawat di ruang isolasi,”

Sampel ketiga orang tersebut telah diambil oleh tim medis RSMH Palembang untuk dilakukan uji laboratorium, untuk memastikan apakah mereka bersih dari penularan virus corona atau tidak.

“Ketiganya sehat, tapi kita tetap menunggu hasil lab,” ujarnya.(ts)

About Redaksi NHO

x

Berita Lain

Pemkab Pelalawan Serahkan BLT-DD di Dua Desa Kecamatan Bandar Petalangan

PELALAWAN,NEWSHANTER.com – Demi meringankan beban warga terdampak ekonomi akibat merebaknya virus Corona, ...