Home / TNI / Kodim 0818/Malang / JELANG PILKADA 2020, KOREM 083/BDJ GELAR SOSIALISAI NETRALITAS TNI

JELANG PILKADA 2020, KOREM 083/BDJ GELAR SOSIALISAI NETRALITAS TNI

Kota Malang – Menjelang pesta demokrasi pada Pemilihan Kepala Daerah 2020, Korem 083/Bdj menggelar sosialisasi dengan tema “Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pilkada Ta. 2020” pada Kamis (12/3/2020) bertempat di Aula Makorem 083/Bdj.

Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kasiter Korem 083/Bdj Mayor Inf Anton Prasetyo, SE. MIP,.

Ketika ditemui selesai pembukaan sosialisasi, Mayor Inf Anton mengatakan, tujuan dari pada sosialisasi ini terkait netralitas TNI dalam proses Pilkada 2020 bisa tercapai khususnya di wilayah Korem 083/Bdj.

Selaku pemberi materi dalam Netralitas TNI di Makorem 083/Bdj adalah Kaur Bandukkum 083/Bdj Kapten Chk Bahrudin, S.H., dari penmaparamnya, dirinya mengatakan bahwa TNI berperan sebagai alat pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berkewajiban menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah dan melindungi keselamatan bangsa.

“TNI harus mampu menggalang segenap potensi yang ada di seluruh persada Nusantara agar mendukung pertahanan nasional dalam suatu sistem pertahanan semesta yang menjadi doktrin pertahanan nasional,” kata Kapten Chk Bahrudin.

Dia menegaskan, TNI tidak boleh menjadi komponen bangsa yang eksklusif, melainkan harus manunggal dengan rakyat. Menurutnya, TNI juga harus menyatu dengan semua elemen bangsa Indonesia.

“ Termasuk tidak memihak atas suatu elemen bangsa Indonesia yang manapun dalam setiap tahapan Pilkada” tegasnya.

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

JALAN PENGHUBUNG DESA TELAH SELESAI

  SITUBONDO, Newshanter.com –  Jalan Penghubung Desa Tlogosari dan Desa Alastengah, Kecamatan ...