Home / Advertorial / UPK Kecamatan Petir Bantu Siswa Berperestasi dan Kurang Mampu

UPK Kecamatan Petir Bantu Siswa Berperestasi dan Kurang Mampu

Kayuagung (OKI), Newshanter.com – Dalam membantu upaya pendidikan wajib mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas / Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) bagi siswa berprestasi dan kurang mampu agar tidak putus sekolah dan dapat menggapai cita-citanya sebagai penerus bangsa UPK -PPM Kecamatan Pedamaran Timur (Petir) berikan bantuan Beasiswa melalui Sumber Dana Alokasi Surplus Sosial.

Adapun Bantuan yang diberikan yakni beasiswa dan seragam sekolah. Kegiatan dipusatkan dibalai Desa Sumber Hidup Kecamatan Pedamaran Timur (Petir) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Propinsi Sumatera Selatan pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, Selasa (10/3/2020).

Dalam kegiatan tadi dihadiri langsung oleh Camat Pedamaran Timur Ari Mulawarman S.STP, Tripika, Kepala Desa, Ketua Forum UPK se Kabupaten OKI, Kepala Sekolah se Kecamatan Petir, Siswa Berprestasi dan Siswa Kurang Mampu se Kecamatan Petir.

Camat Pedamaran Timur Ari Mulawarman S.SSTP dalam sambutannya mengapresiasi atas kinerja dari UPK Kecamatan petir di bawah pimpinan Ibu Dwi umayanti SE dan ketua BKAD Kecamatan petir yaitu Bapak Ade Suparman.

“Saya ucapkan terima kasih atas atas prestasi yang luar biasa didalam pengelolaan dana simpan pinjam sehingga menjadi surplus”,ungkapnya sembari bertepuk tangan.

Lanjutnya, dan ahil nya dapat dirasakan secara umum oleh seluruh siswa didik dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA/SMK dan semoga ini menjadikan awal yang baik untuk meningkatkan prestasi kita kiranya akan banyak siswa akan terbantu kedapannya,”katanya sembari berharap kedepan terus berprestasi.

Ketua forum UPK OKI yang diwakili oleh UPK Kecamatan Tulung Selapan M.Kosim mengatakan bahwa UPK Kecamatan Petir ibarat pahlawan dalam kesunyian, karna berhasil memajukann UPK di tingkat kecamatan,”jelasnya.

Salah Satu Orang Tua Siswa Eka mengatakan sangat berterima kasih atas adanya kegiatan ini dan merasa haru.

“Kami para orang tua sangat berterima kasih kepada bapak camat, para guru dan semuanya. Berkat bantuan ini semoga menjadi pemicu bagi anak-anak kami dalam menuntut ilmu dan membanggakan orang tua”, serunya sembari tatapan matanya berkaca-kaca. (Salim)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Jelang HUT RI ke-75, Polres Kampar Berikan Bendera Merah Putih Bagi Beberapa Warga Kurang Mampu untuk Dikibarkan

BANGKINANG KOTA,newshanter.com – Jelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ...