Home / breaking / H Rhoma Irama menitikkan air mata, Shubuh Berjamah di Palembang

H Rhoma Irama menitikkan air mata, Shubuh Berjamah di Palembang

Palembang. Newshanter.com.Luasnya pelatatan Benteng Kuto Besak (BKB)Palembang, Sabtu (22/2/2020) malam, seakan tak mampu membendung ribuan warga Palembang yang ingin menyaksikan langsung malam pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Palembang.

Terlebih Raja Dangdut H.Rhoma Irama didaulat untuk mengisi tausiyah agama pada malam pembukaan MTQ tersebut, menjadi magnet bagi warga Palembang untuk menyaksikannya secara langsung.

“Saya sampai menitikkan air mata ketika melihat ada kepala daerah yang menghidupkan Subuh berjamaa di kota yang dia pimpin,” kata H.Rhoma Irama.

Dari banyak kota yang dikunjunginya, baru Palembang dan Walikotanya yang mempunyai komitmen yang kuat menghidupkan program Subuh berjamaah setiap masjid, langgat dan suro yang ada di setiap pelosok kota tertua di Indonesia ini.

“Palembang ada Perwalinya, sunguh luar biasa,” kata pria penembang lagu “Judi” ini.

Menurut, H.Rhoma Irama, program Walikota Palembang ini sangat sepadan dan serasi dengan visi dan misi Palembang Emas Darussalam yang langsung menyentuh masyarakat.

“Saya yakin, jika semua daerah di Indonesia mencontoh Palembang menggalakkan program subuh berjamaah, maka nilai-nilai pancasila akan benar-benar terwujud,” kata Bang Haji ini.

Dalam acara pembukaan MTQ ini, Walikota Palembang H. Harnojoyo melaunching Peraturan Walikota (Perwali) nomor 3 tahun 2020 tentang program subuh berjamaah.

“Perwali nomor 3 tahun 2020 ini merupakan revisi dari perwali Nomor 69 tahun 2018, dimana jika perwali sebelumnya kita mewajibkan pejabat Eselon II sampai IV untuk sholat subuh berjamaah, maka di Perwali ini diperluas lagi yakni seluruh Pegawai ASN maupun non ASN, serta Pimpinan dan pegawai BUMD, dan bagi Ketua RT dan RW untuk Sholat Subuh Berjamaah di Masjid / Mushollah,” kata Harnojoyo.

Pembukaan MTQ kota Palembang ini sendiri berlangsung meriah, diawali pawai kontingen dari 18 Kecamatan, dilanjutkan dengan Pelantikan Dewan Hakim, sambutan dari Walikota Palembang sekaligus peresmian Perwali Nomor 3 Tahun 2020.

Acara semakin meriah dengan penampilan tausyiah dan lantunan lagu Islami dari H. Rhoma Irama.

MTQ Kota Palembang sendiri berlangsung Dari tanggal 22 – 29 Februari 2020.

Selama pelaksanaan MTQ di Pelataran BKB, juga menampilkan Siabuh Expo, masyarakat dapat menyaksikan dan menikmati Stand Living Legend Rhoma Irama, Display Kaligrafi terbesar, 3 Dimensi Fotografi, Photobooth dan Print gratis, Stand Siabuh Kota Palembang, dan beberapa venue menarik lainnya.(*)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

RESKRIMUM DAN RES NARKOBA POLDA SUMSEL DAN POLRES JAJARAN UNGKAP KASUS PADA MINGGU KE 3 BULAN SEPTEMBER 2020

Palembang,newshanter.com – Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi, MM pada ...