Home / breaking / Camat Bandar Petalangan Serahkan Sembako Program Kemensos Kepada Keluarga Penerima Manfaat

Camat Bandar Petalangan Serahkan Sembako Program Kemensos Kepada Keluarga Penerima Manfaat

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Setelah dinilai berhasil dalam penurunan angka kemiskinan, kini langkah pemerintah adalah mengurangi angka stunting dan sekaligus untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Untuk itu, pemerintah melalui Kementerian Sosial terus berupaya untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat penerima bantunan melalui program sembako.

Seperti diketahui, program sembako merupakan transformasi dari program sebelumnya, yakni BPNT atau bantuan pangan non tunai. Untuk memastikan kelancaran jalannya proses pencairan dan sekaligus mensosialisasikan program sembako ini kepada keluarga penerima manfaat atau KPM, hari ini senin (24/2/2020) bertempat di E- Warung Junaidi Kelurahan Rawang Empat dan E-Warung Muktar Desa Lubuk Raja Camat Bandar Petalangan Mukhtarius,S.Pd.M.Pd Serahkan Sembako Program Kemensos Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hadir mendampingi camat Bandar Petalangan kasi Kessos Misrinah,SE, Kasi Pemerintahan Rusdi, Lurah Rawang Empat Ramli,S.Pd.M.Pd, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Bandar Petalangan Mustar Naini, PSM Kelurahan Rawang Empat Nazar Efendi,S.Pd.I.

Dalam kata sambutan sebelum menyerahkan sembako program kemensos camat Bandar Petalangan Mukhtarius,S.Pd.M.Pd menyampaikan “ditengah merosotnya perekonomian rakyat pemerintah pusat melalui kementerian sosial RI selalu nerusaha untuk mengentaskan kemiskinan melalui program sembako memberikan bantuan kepada msyarakat yang kurang mampu, semoga dengan adanya program sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat bermanfaat bagi masyarakat”, harap Muktarius dengan singkat.

Salah seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) asal Kelurahan Rawang Empat Lita saat dikonfirmasi mengatakan sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini, ” saya sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini, karena dengan adanya bantuan ini sangat membantu saya, karena dengan mengandalkan hasil menderes karet tidak mencukupi kebutuhan, karena harga karet murah tidak sebanding dengan harga beras”, ucapnya.***(ang).

About Era NHO

x

Berita Lain

Peringatan HPN 2020, HD Bantu Mobil Operasional untuk PWI Sumsel

Palembang,Newshanter.com – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru serahkan mobil operasional untuk ...