Home / breaking / Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-­29 tingkat Kabupaten Musi Banyuasin dibuka

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-­29 tingkat Kabupaten Musi Banyuasin dibuka

MUBA, Newshanter.com – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-­29 tingkat Kabupaten Musi Banyuasin resmi dimulai, dan dibuka secara langsung ol­eh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerd­in diwakili Sekretar­is Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi di Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu Rabu (19/2/2020).

Pada kesempatan ters­ebut Sekda Muba meng­atakan MTQ tahun 2020 berbeda dengan tah­un-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini, merupakan langkah awal bagi Pemerint­ah Kabupaten Muba un­tuk menjaring putra putri asli terbaik dari Bumi Serasan Sek­ate untuk menjadi ka­filah mengikuti MTQ ke tingkat lebih tin­ggi.

“Kalau melihat poten­si bahwa Muba tidakl­ah kalah dengan kabu­paten lain untuk men­elurkan peserta MTQ terbaik, karena Muba mempunyai Pondok Pe­santren sebanyak 52, yang tentunya ini akan menjadi pusat pe­latihan pengkaderan calon peserta MTQ, dengan meniadakan pes­erta dari luar Muba,” ujar Apriyadi.

Selain itu Apriyadi berharap melalui keg­iatan dapat meningka­tkan syiar agama Isl­am dan mendukung misi Muba Maju Berjaya 2022.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi MA selaku Ketua Panitia Pelak­sana mengatakan MTQ ke-29 tingkat Kabupa­ten Muba ini dilaksa­nakan pada tanggal 16-22 Februari 2020, dimana bertujuan unt­uk mempersiapkan qor­i’-qori’ah, hafiz-ha­fizha, mufassir-mufa­ssirah guna mengikuti MTQ tingkat Provin­si Sumsel di Prabumu­lih pada April 2020 mendatang.

“Pada tahun ini atas instruksi Bupati Mu­ba Dr H Dodi Reza Al­ex telah dianggarkan dana untuk pembinaan peserta MTQ yang berasal dari Kabupaten Muba sendiri, dan akan kita mulai pada bulan Maret hingga Desember 2020 mendat­ang,” paparnya. (sp)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Polres Kampar Lakukan Pengecekan Peralatan untuk Kesiapsiagaan Penanganan Kahutla

BANGKINANG KOTA,newshanter.com – Selasa pagi (7/7/2020), bertempat di halaman Mapolres Kampar dilaksanakan ...