Home / Nasional / Sumatera Barat / Padang / Korban HOAX Penculikan Anak Bernama Titik, Kapolresta Padang : Penculikan Anak di Padang Adalah HOAX

Korban HOAX Penculikan Anak Bernama Titik, Kapolresta Padang : Penculikan Anak di Padang Adalah HOAX

Padang, NewsHanter.com – Aksi penculikan anak di Gaung Kota Padang, Sumatera Barat telah beredar di Media Sosial (Facebook, WhatsApp).

Tokoh Pemuda Nagari Sijunjung Gangga membenarkan, bahwa korban Hoax penculikan anak di Gaung Kota Padang itu adalah warga Jorong Tapian Nanto, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Korban Hoax penculikan anak di Gaung Padang itu bernama Titik. Titik itu memang mengalami depresi berat pasca konflik rumah tangga nya, ucap Gangga kepada media NewsHanter.com melalui WhatsApp maupun telepon selular, Rabu siang (12/02/2020) sekitar pukul 13.38 WIB.

“Kami ikut prihatin atas musibah yang menimpa Titik warga kami. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi kejadian atau peristiwa yang sama”, terang Gangga.

Gangga berharap, pada pemberitaan yang telah viral di Media Sosial (Facebook) maupun di portal berita untuk di hapus. Karena akan besar imbasnya kepada Titik nantinya.

Dikutip dari Sumatrazone.co.id, Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan menyampaikan, bahwa informasi aksi penculikan anak yang beredar di berbagai Media Sosial terutama jejaring Facebook dan WhatsApp (WA) beberapa waktu ke belakang ini adalah berita Hoax.

“Tidak ada aksi penculikan anak di Kota Padang, informasi tersebut adalah Hoax,” ucap Yulmar Try Himawan kepada awak media di Padang, Rabu (12/02/2020) malam.

Sampai saat ini, pihak Kepolisian belum mendapatkan laporan terkait kabar penculikan anak di wilayah hukum Polresta Padang.

“Kami belum mendapatkan laporan dari masyarakat terkait kabar adanya dugaan penculikan anak di Padang,” tegasnya.

Berdasarkan data Polresta Padang sejak Januari hingga awal Februari, tidak ada aksi Pencurian anak di Padang.

“Belum satupun data yang kami peroleh terkait kasus ini,” ungkapnya lagi. (Robbie)

About Robbie NHO

x

Berita Lain

Polsek Tapung Hulu Tangkap Pelaku Curanmor dan Penadah Motor Curian

TAPUNG HULU,newshanter.com – Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu tangkap seorang pelaku Curanmor ...