Home / Aceh / Bupati Lakukan Perombakan Komposisi Jabatan Struktural Di Lingkungan Pemkab

Bupati Lakukan Perombakan Komposisi Jabatan Struktural Di Lingkungan Pemkab

Aceh Tamiang
Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil,SH,M.Kn, kembali melakukan perombakan komposisi jabatan struktural di lingkungan Pemkab setempat. Sekda Yang Mewakili Bupati akan melantik 156 pejabat struktural, mulai dari Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV, di Aula SKB Karang Baru. Senin (10/02/2020).

Rincian pejabat yang dilantik yakni, 5 Pimpinan Tinggi Pratama,
44 Pejabat Administrator, dan 107 Pejabat Pengawas Adalah Sbb:

*Rafe’i, SE.* , Jabatan lama : kabag umum setdakab aceh tamiang, *Jabatan baru* kadis koperasi, usaha kecil menengah dan perindustrian kab. Aceh tamiang

*Dr. Catur haryati* , MARS, Jabatan lama kadis kesehatan, *Jabatan baru* staf ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan.

*_Dr. Tri Kurnia_*
Jabatan lama, kadis PMKPPKB, *Jabatan baru* staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik.

*Drs. Syuibun Anwar,* Jabatan lama sekwan, *Jabatan baru* kadis perhubungan. Mix Donal, SH., Jabatan lama ass pemerintahan, Jabatan baru kadis pemberdayaan masyarakat kampung, pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana.

Selanjutnya sambutan Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH., M.Kn., yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH., menyampaikan bahwa “Selamat atas pelantikan Pejabat Pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintahan yang baru saja dilantik, dengan melalui berbagai proses yang melibatkan panitia seleksi Jabatan Pimpinan tinggi pratama tentang pembahasan pada tatanan Jabatan”.

“Dalam proses mutasi merupakan pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan tinggi pratama eselon II, mutlak merupakan wewenang Bupati selaku Pejabat pembina kepegawaian, setelah melalui proses seleksi terbuka dan Job, pelantikan yang baru dilakukan terhadap 156 Orang Pejabat terdiri dari, Pejabat pimpinan tinggi 5 (lima) Orang. Pejabat Administrator sebanyak 44 Orang. Pejabat pengawas sebanyak 107 Orang”, jelas Sekda

Kemudian “Pelaksanaan pelantikan merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi Pemerintahan, dengan tujuan untuk meningkatkan karir Aparatur Sipil Negara (ASN), juga sebagai penyegaran pada struktur Organisasi perangkat Daerah”.

“Dalam Undang-undang No.53 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan peraturan Pemerintahan No. 53 tahun 2010, bahwa yang berkewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan Pegawai Negri Sipll adalah Pejabat Pembina kepegawaian Daerah”,Tutup Sekda Basyaruddin. (JAZ 007).

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Personel Satlantas Polres Aceh Tamiang Gelar Razia

Aceh Tamiang NewsHanter.com Dalam Penindakan pelanggaran Lalu lintas Satlantas Polres Aceh Tamiang ...