Home / breaking / Resmi Berstatus Negeri, Pemdes Angkasa Gelar Rapat Kelanjutan Pembangunan SMPN 2 Bandar Petalangan

Resmi Berstatus Negeri, Pemdes Angkasa Gelar Rapat Kelanjutan Pembangunan SMPN 2 Bandar Petalangan

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) Bupati Pelalawan Nomor 830 Tahun 2019 Tentang Penegerian Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Pangkalan Kuras Kelas Angkasa menjadi SMPN 2 Bandar Petalangan, Pemerintah Desa (Pemdes) Angkasa menggelar rapat tentang rencana kelanjutan pembangunan di Aula Rapat Kantor Desa Angkasa Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau, Selasa (4/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut nampak hadir Camat Bandar Petalangan Mukhtarius M.Pd, Kades Rudi Suprianto S.IP, Korwil UPTD Bandar Petalangan Abu Bakar S.Pd, Kepala Sekolah SMPN I Pangkalan Kuras Muzahar, Mantan Kepala Sekolah SMPN I Pangkalan Kuras Desma Wadiah, Ketua Panitia Pendiri SMPN 2 Bandar Petalangan Arifin S.IP, Perwakilan PT. Serikat Putra Rio, Mantan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan Eka Putra S.sos, Bhabinkamtipmas Desa Angkasa M. Zauli, Babinsa Angkasa Serda Dodi Syafrizal, Tokoh Masyarakat Syafrizal, Ketua BPD Afrizal S.Pd, Sekdes khosni Mubarok dan Seluruh Perangkat Desa Angkasa.

Dalam kata sambutan Kades Angkasa, Rudi Suprianto S.IP mengatakan rapat bersama tersebut membahas kelanjutan pembangunan SMPN 2 Bandar Petalangan yang telah di keluarkan SK Penegerian oleh Bupati Pelalawan pada tanggal 18 Desember 2019 tahun lalu.

Menurutnya, hal tersebut penting di bicarakan dengan semua tokoh-tokoh yang ada di Kecamatan Bandar Petangan karena berdirinya SMPN 2 Bandar Petalangan akan memberikan dampak yang baik untuk dunia pendidikan di Kabupaten Pelalawan khususnya di Kecamatan Bandar Petalangan.

Untuk itu, sambung salah satu kades termuda di kabupaten Pelalawan ini mengajak kepada tokoh masyarakat dan pihak perusahan yang berada di wilayah Kecamatan Bandar Petalangan untuk mendukung penuh dalam membantu pembangunan sekolah tersebut.

Camat Bandar Petalangan, Muktarius dalam kesempatan tersebut mengatakan apresiasinya kepada pemerintah desa angkasan dan Panitia Pendisi SMPN 2 Bandar Petalang yang telah bertungkus lumus untuk mendirikan sekolah tersebut.

“Sangat mengapresiasi Pemdes Angkasa dan Panitia Pendiri telah berusaha mendirikan sekolah di kecamatan kita ini. Untuk itu di Musrenbang tingkat kecamatan nantinya kita akan memasukan usulan skala prioritas pembangunan SMPN 2 Bandar Petalangan ini”, ucap Camat.

Sementara itu, Ketua panitia Pendiri SMPN 2 Bandar Petalangan, Arifin S.IP dalam kesempatan tersebut mengatakan dengan akan berdirinya bangunan SMP di desa Angkasa ini merupakan sejarah besar, karena akan berdampak positif besar bagi masyarakat.

” Untuk itu, mari kita bersama-sama memikirkan proses kelanjutan pembangunan yang akan dilakukan. sebab tabpa kerja sama hal yang besar ini tidak akan terlaksana”, tandasnya.

Ditempat yang sama, kepala SMPN I Pangkalan Kuras, Muzahar menyampaikan akan selalu membantu sekolah SMPN 2 Bandar Petalangan.

” Mari kita selalu berkoordinasi terkait kelanjutan SMPN 2 Bandar Petalangan ini, bagaimanapun sekolah ini merupakan pecahan dari SMPN I Pangkalan Kuras”, ujar Kepsek.***(ang).

About Era NHO

x

Berita Lain

Ponpes Muqimus Sunnah Rayakan Hari Santri

Palembang,newshanter.com – Dalam rangka memperingati hari santri Pondok Pesantren (ponpes) Muqimus Sunnah ...