Home / breaking / BRI Jalin Kerjasama dengan Forum Komunikasi Kuliner Bersatu Palembang

BRI Jalin Kerjasama dengan Forum Komunikasi Kuliner Bersatu Palembang

Palembang. Newshanter.com.Forum Komunikasi Pelaku Kuliner Bersatu Palembang melakukan Memorandum Of Understanding (MOU) atau kerjasama dengan BRI cabang Rivai dalam rangka penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dilaksanakan di Hotel Aston, Rabu (28/1/2020). Dalam kegiatan tersebut, BRI mensosialisasikan penyaluran KUR agar tepat sasaran.

Ketua Forum Kuliner Palembang Idasril mengatakan, BRI diberikan kepercayaan penyaluran KUR harus tepat sasaran dan penggunaan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyalurkan KUR dengan usaha mikro salah satunya usaha kuliner.

“Kita bersama forum usaha kuliner bersatu bekerjasama untuk bertukar informasi, dan data base. Kami memberikan informasi terkait penyaluran KUR, ” ujarnya.

Kemudahan yang diberikan, lanjut dia, adalah pembiayaan KUR bunganya 6 persen pertahun, sedangkan komersial lebih dari 14 persen. Selain itu, biasanya permasalahan usaha kecil adalah satu agunan, kedua transaksi. “Untuk pinjamanan Rp 5 sampai 500 juta. Untuk pinjaman Rp 5-50 juta itu bebas agunan. Karena kita berusaha agar pengusaha kecil itu bisa menjadi besar,” katanya

Bahkan, untuk melakukan pinjaman pelaku usaha cukup menunggu. Karena pihak dari BRI terdekat yang akan datang melihat usahanya.
“Misalnya usahanya du Plaju, maka pegawai BRI Plaju yang akan datang langsung melihat apa saja kebutuhan yang dibutuhkan oleh pelaku usaha. Jadi itu langsung tepat sasaran, ” katanya.

Untuk mendapatkan pembiayaan KUR, Idasril menjelaskan, minimal usahanya berjalan selama 6 bulan, dengan dibuktikan surat keterangab pemerintah setempat. “Pinjaman yang kita berikan bisa naik terus plafonnya. Misalnya, awalnya kita berikan Rp 5 juta, nanti bisa naij lagi plafonnya. Kita berkomitmen memberikan modal kepada pelaku usaha, ” ucapnya.

Ketika ditanya target penyaluran KUR, dia mengungkapkan, BRI telah terbukti yang paling besar memberikan KUR, dan yang paling sehat pembayaran kreditnya.
“Jadi jangan sampai masyarakat tidak mendaftar. Karena kami datang ke tempat anda, karena kita berharap penyaluran KUR tepat sasaran, ” ungkapnya (ocha)

Idasril Ketua Forum Kuliner Bersatu Palembang Idasril

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Tapung Hulu Tangkap Pelaku Curanmor dan Penadah Motor Curian

TAPUNG HULU,newshanter.com – Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu tangkap seorang pelaku Curanmor ...