Home / Lampung / Perisai Banten Lampung Utara gelar Milad Perdana

Perisai Banten Lampung Utara gelar Milad Perdana

LAMPUNG UTARA, newshanter.com –
Dalam rangka memperingati milad yang pertama Padepokan Perisai Banten Kabupaten Lampung Utara, gelar Tasyakuran, dengan mengusung tema “Kedepankan Adab dan Cinta Persaudaraan dalam Syi’ar, Rahmatan Lil Alamin”.Sabtu malam Minggu 18/01/2020.

Kegiatan itu dilaksanakan di Dusun Jakarta Baru, Desa Kalibalangan, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, selain ajang silaturahmi antara sesama anggota diberbagai daerah, hal itu tentunya untuk mempersatukan agar kedepannya seluruh anggota dapat lebih memahami makna dari persaudaraan tersebut.

Selain segenap Keluarga Besar Perisai Banten dari berbagai daerah, dan masyarakat dusun setempat, turut hadir pula Ahmad Husen Kepala Desa Kalibalangan dan Sahrullah Camat Abung Selatan, Babinkamtibmas Polsek Kalibalangan serta beberapa perguruan Pencak Silat pada acara itu.

Acara itu dimeriahkan dengan atraksi menakjubkan oleh anggota Perisai Banten, serta santunan pada anak yatim piatu.

Pada kesempatan itu, Ahmad Panca mengatakan, Padepokan Perisai Banten tidak hanya sekedar berkumpul dan membincangkan tentang ilmu kebatinan saja tetapi lebih mengutamakan rasa persaudaraan.

Sebagaimana pepatah mengatakan “Ilmu bisa digali, ilmu bisa dibeli tetapi saudara sulit dicari,” oleh sebab itu Perisai Banten mengajarkan dan mengarahkan setiap Ikhwan untuk menjadi insan yang berakhlak mulia dan bermanfaat bagi orang banyak.

Dia juga berharap, agar kedepannya Perisai Banten dapat lebih berkembang diberbagai Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung, “Ilmu Laduni Kanjeng Sunan Kali Jaga” dapat langsung ditransfer tanpa harus melaksanakan puasa, terangnya.

Sementara Ahmad Husein Kades Kalibalangan mengatakan keberadaan Perisai Banten agar dapat ditumbuh kembangkan oleh pengurus, dengan memegang teguh norma – norma Agama dan mentaati aturan Negara.

Ditempat yang sama, Asrullah Camat Abung Selatan, dalam sambutannya mengatakan pihaknya menyambut baik keberadaan Padepokan Perisai Banten, dirinya (Asrullah) yakin jika banyak manfaat serta kontribusinya untuk masyarakat sekitar, selain itu pula dapat menjadi bagian dari keamanan bagi Negara yang kita cintai, pungkasnya.
(Dam)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Wakil Dewan Pers, Menghimbau Kejari Way Kanan Tulis Larangan Memotret

WAY KANAN, Newshanter.com – Pasca larangan wartawan mengambil gambar diruang pelayanan Kejaksaan ...