Home / breaking / PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN WAKAJATI MALUKU DAN KAJARI MBD

PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN WAKAJATI MALUKU DAN KAJARI MBD

Maluku, newshanter.com – Kajati Maluku Yudi Handono, SH.,MH memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan sekaligus pengambilan sumpah jabatan Wakajati Maluku dan Kajari MBD, bertempat di Aula lantai 2 Kantor Kejati Maluku, Rabu (15/1/2020). Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu Dr. Undang Mugopal, SH.,M.Hum sebagai Wakajati Maluku menggantikan Dr.Erryl Prima Putera Agoes, SH.,MH yang dipromosikan sebagai Wakajati Jawa Tengah dan Herwin Ardiono, SH sebagai Kajari MBD menggantikan Ivan Damanik, SH.,MH, yang dimutasikan sebagai sebagai Kajari Rokan Hulu di Pasir Pengaraian.

Dalam sambutannya pada acara ini, Kajati Maluku menyampaikan beberapa hal penting sebagai berikut :

Pertama, prosesi ini tidak sekedar kegiatan seremonial, melainkan merupakan moment yang tepat untuk mengingatkan bahwa tugas dan jabatan yang diemban melekat di dalamnya konsekuensi, kewajiban dan tanggung jawab yang besar untuk mendedikasikan diri secara total dan penuh pengabdian dalam memastikannya terselenggaranya dan terpenuhinya kepentingan masyarakat.

Kedua, Kajati menyampaikan 7 (tujuh) point penekanan tugas yang harus segera dilaksanakan untuk membangun Kejaksaan sebagaimana yang diharapkan, diantaranya yaitu : 1). Lakukan identifikasi, analisis dan formulasikan solusi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan hukum di daerah guna akselerasi pelaksanaan tugas, 2) Wujudkan penegakan hukum yang tidak hanya berpijak pada aturan hukum positif, namun dalam hal tertentu perlu juga mempertimbangkan nilai-nilai keadilan yang berkembang di masyarakat, 3). Ciptakan penegakan hukum yang memastikan terciptanya kepastian dan suasana kondusif bagi para pelaku usaha untuk menjalankan bisnis dan investasinya sehingga dapat berkorelasi positif dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi Nasional.

Di akhir sambutannya Kajati berharap pejabat yang baru dilantik mampu memberikan energi positif dan semangat baru guna meningkatkan kinerja yang optimal, teriring apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh pengabdian.

Rils

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bersama Pacu Semangat Bangun Talud Untuk Kesuksesan Program TMMD

KARANGANYAR – Anggota Satgas TMMD Reguler ke -109 Kodim 0727/Karanganyar telah membangun ...