Home / breaking / Bupati Kampar Hadiri Tepuk Tepung Tawar Waka Polri RI

Bupati Kampar Hadiri Tepuk Tepung Tawar Waka Polri RI

Pekanbaru,newshanter.com – Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH hadiri acara Tepuk Tepung Tawar Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia Komjen. Pol.DR.Gatot Eddy Pramono, M.Si oleh Lembaga Adat Melayu Riau di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau Pekanbaru. 11/1/20.

Gatot Eddy Pramono, besar di Pekanbaru yang menjejakkan kaki sejak usia 6 tahun mengikuti orangtuanya yang meniti karir di kepolisian di Pekanbaru tahun 1988. SD hingga SMA diselesaikannya dikota bertuah pekanbaru dengan gemilang karena selalu tampil di depan dalam berbagai segi.

Keterkaitannya dengan daerah ini juga diperlihatkan dengan bersedia menjadi Ketua Persatuan Masyarakat Riau Di Jakarta (PMRI) yang dikukuhkan akhir Desember tahun lalu.

Bupati Kampar usai acara mengucapkan selamat kepada Waka Polri semoga amanah selaku anak negeri yang diberikan oleh Lembaga Adat Melayu Riau dapat dilaksanakan.

“Saya selaku Bupati Kampar dan mewakili masyarakat mengucapkan selamat kepada Bapak Waka Polri Gatot Eddy Pramono, semoga amanah yang diberikan LAM Riau ini dapat dilaksanakan dengan baik, untuk merangkul dan mempersatukan seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Riau dalam membangun negeri kita tercinta ini.”ujar Catur

Hadir pada acara tersebut Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si Datuk Setya Amanah, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., Danrem 031/Wirabima dan para Bupati se-provinsi Riau lainnya serta tokoh adat masyarakat Riau.

Upacara ini hakikatnya adalah doa untuk keselamatan dan kesejahteraan pemberi dan penerima tepung tawar.

Selain itu sebagai cerminan kesucian hati pihak penepuk tepung tawar dalam menerima dan melepaskannya dari Bumi Lancang Kuning.

Sumber :Diskominfo Kampar/Dokumentasi Pimpinan

About Era NHO

x

Berita Lain

Bupati Agam Akan Tempuh Jalur Hukum, Sehubungan Tundingan Diduga Terlibat Pecencemaran Nama Baik Anggota DPR RI

Agam. Newshanter.com.Bupati Agam Indra Catri akan menempuh langkah hukum sehubungan dengan tudingan ...