Home / breaking / Camat Bandar Petalangan Hadiri Kegiatan Penyerahan Mobil Ambulan dan Dana Bankeu di Desa Terbangiang

Camat Bandar Petalangan Hadiri Kegiatan Penyerahan Mobil Ambulan dan Dana Bankeu di Desa Terbangiang

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Kepala Desa Terbangiang, Yohanes gelar kegiatan penyerahan Dana Bantuan Keuangan (Bankeu) Khusus dari Provinsi Riau untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Rizki Barokah, di Aula Gedung Serba Guna Desa Terbangiang, Kamis (9/1/2020).

Selain penyerahan Dana Bankeu Khusus dari Propinsi ke Bumdes, juga dilaksanakan dengan penyerahan uang Insentif untuk tiga masjid dan penyerahan satu Unit Mobil Ambulance tahun anggaran 2019 ke Masyarakat setempat tanda untuk di pergunakan.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan tersebut, Camat Bandar Petalangan, Faisal S.STP, Kasi PMD Yurna Dias, PKK Kecamatan Bandar Petalangan, Angela Bayora, Ketua BPD, Ketua LKMD, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Puluhan Masyarakat Terbangiang.

Kepala Desa Terbangiang, Yohanes dalam kata sambutan mengatakan bantuan Dana Bankeu Khusus dari Pemerintah Provinsi Riau terfokus untuk pengembangan usaha BUMDes sesui dengan arahan Gubernur Riau pada tahun lalu.

” Dengan Penyerahan Dana Bankeu dari Pemerintah Provinsi ke BUMDes ini, semoga memberikan manfaat kepada Bumdes agar maju dan berkembang”, katanya.

Sedangkan penyerahan Unit Mobil Ambulance, lanjut Yohanes yang juga menjabat sebagai Ketua Apdesi Bandar Petalangan ini, merupakan komitmen pemerintah desa dalam membantu meringankan beban masyarakat dalam kegiatan sosial.

” Setelah penyerahan mobil ambulance dari anggaran tahun 2019 ini, masyarakat yang membutuhkan tidak lagi mencari armada lain, karena desa sudah menyediakannya untuk digunakan bila diperlukan”,tandasnya.

Camat Bandar Petalangan, Faisal S.STP dalam kesempatan itu, menyampaikan permohonan maaf dan salam perpisahan karena pada tanggal 15 Januari 2020 nanti akan menjabat sebagai Kabag Protokol setelah dilantik pada 7 Januari 2020 kemaren.

“Saya mohon maaf kepada Masyarakat Terbangiang apabila selama lebih kurang tiga tahun saya bertugas di kecamatan Bandar Petalangan banyak hal kekurangan, keterbatasan serta kehilapan, karena pada tanggal 15 Januari nantinya akan menjabat di Kabag Protokol”, ucapnya.

Selanjutnya, Faisal berpesan kapada masyarakat untuk selalu mendukung program pemerintah desa untuk membangun.

” Mari sama-sama mendukung program desa untuk membangun”, pungkas Camat.

Diakhir kegiatan, penyerahan secara simbolis dana Bankeu langsung diterima oleh Direktur BUMDes Rizki Barokah dan Insentif Ghorim langsung diterima oleh Perwakilan Pengurus Masjid sedangkan Mobil Ambulance diserahkan kepada penanggung jawab yang telah ditentukan dalam musyawarah.***(ang).

About Era NHO

x

Berita Lain

Warga Labi Labi Datangi Kantor Gubernur Sumsel

Palembang,Newshanter.com– Sejumlah warga kawasan Labi-labi, Kecamatan Alang Alang Lebar (AAL), yang menamakan ...