Home / breaking / TAHUN BARU 2020 DESTINASI WISATA RANAU REFTING RAMAI PENGUNJUNG.

TAHUN BARU 2020 DESTINASI WISATA RANAU REFTING RAMAI PENGUNJUNG.

OKU selatan Newshanter.com Ranau Refting atau Arung jeram merupakan olahraga Air yang ada di Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan,adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan untuk menghilangkan penat,kala kita disibukkan oleh aktifitas sehari hari.

Contohnya Keluarga besar kapitan yang berasal dari Desa Pelangki membawa seluruh keluarganya untuk menikmati Ranau Refting Arung jeram,sepuluh orang dalam satu perahu Novitasari,Eva Nurmala Sari,Anizar, Vina Ekasari,Akbar,Trisari Ningsih,Hasan Sadewa,Endang kurniawansyah, Richi putra RK,Redi, Jum’at 3/1/2020.

Susanto pemandu Ranau Refting mengatakan sebelum melakukan Arung jeram kita selalu mengadakan Briefing,meeting poin,stretching di lokasi. sebagai pengarahan awal kepada Anggota arung jeram bagaimana cara mengendalikan perhu karet di air,dan cara menggunakan dayung. “guna untuk menimalisir segala kemungkinan kecelakaan disaat melakukan Refting ungkap Susanto.

Anizar ketua Group family (keluarga) kapitan,” saat diwawancara oleh media ini mengungkapkan,” Mereka semua merasa senang dan puas, berwisata kedanau ranau, karna banyak sekali yang dapat dikunjungi seperti,”Bukit Mutiara Garden(Taman Bunga) yang berada di Desa Suka Marga,Air terjun subik tuha,Pantai Pelangi,Pemandian Air panas,dan Pulau Marisa, tersedia juga wahana bermain Air,Waterboom yang berada pinggirian Danau Ranau menyajikan panorama yang sejuk, ditambah lagi Banana Boat,Jetski.kian menambah keseruan ungkap Nizar.

Berikut rincian biyaya yang akan kita keluarkan ditempat wisata Danau Ranau. Ranau Refting(ArungJeram) Rp 125.000/ orang,Jetski Rp 1000/menit sedangkan Banana Bout rp 25.000/orang selama 20 menit. Ungkap Riski Ramadani pengelola Banana Bout & jetski, Tersedia juga sewaan Ban untuk anak anak Rp 10.000/Orang bisa dipakai sepuasnya kata Ibu Eli pemilik sewaan. Untuk para pecinta Swa foto Bukit Mutiara Garden tempatnya.. biaya masuk untuk Dewasa dikenakan Rp 10.000/orang, Anak Anak Rp 5000/Orang.

Secara geografis Danau Ranau adalah perbukitan yang berlembah, hal ini praktis menjadikan danau Ranau memiliki cuaca yang sejuk. Dengan Luas 125,9 km, kedalaman rata rata 174 m, dengan kedalaman maks 229 m, ketinggian 540 m. (Usman

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

2 Pelaku Curanmor Diringkus Polsek Tapung Saat Akan Jual Motor Yang Baru Dicuri

TAPUNG,newshanter.com – Unit Reskrim Polsek Tapung berhasil menangkap 2 tersangka pelaku Curanmor ...