Home / breaking / Tim Urai Macet Polres Kampar Intensifkan Patroli ke Daerah Rawan Longsor di Lintas Riau – Sumbar

Tim Urai Macet Polres Kampar Intensifkan Patroli ke Daerah Rawan Longsor di Lintas Riau – Sumbar

KAMPAR newshanter.com – Senin (30/12/2019), Beberapa hari menjelang pergantian tahun terlihat arus lalulintas yang melewati Jalur Barat Jalan Lintas Riau – Sumbar terjadi peningkatan, sementara itu keadaan cuaca masih dalam musim penghujan dan berpotensi terjadinya longsor pada tebing-tebing dan perbukitan yang ada disisi jalan yang akan menggangu arus lalulintas.

Untuk mengantisipasi keadaan dan mengurangi resiko korban apabila terjadi longsor di Jalan Lintas Riau – Sumbar khususnya di kawasan Rantau Berangin hingga Perbatasan Sumatera Barat, Satuan Lalulintas Polres Kampar dengan Tim Urai Macetnya mengintensifkan kegiatan patroli dan pengaturan arus lalulintas di kawasan tersebut.

Terpantau kemarin Tim Urai Macet Polres Kampar berpatroli dan melakukan pengaturan arus lalulintas dibeberapa titik yang rawan longsor maupun rawan kecelakaan, antara lain di KM 75 Rantau Berangin, KM 84 Tanjung Alai, KM 87 Tanjung Alai dan KM 111 di perbatasan Sumatera Barat.

Tim Urai Macet Satlantas Polres Kampar ini setiap hari sejak dimulainya Operasi Lilin Muara Takus 2019 tanggal (23/12) lalu, mereka telah mengintensifkan kegiatan patroli disepanjang jalan lintas Riau – Sumbar ini untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas.

Selain itu mereka juga melakukan himbauan kepada pengguna jalan agar berhati-hati, selalu mematuhi peraturan lalulintas dan bersabar bila ada pengaturan buka tutup arus lalulintas oleh petugas Kepolisian.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa Satlantas Polres Kampar menyiapkan 2 regu Tim Urai Macet ini yang dipimpin KBO Satlantas Ipda Khamry Gufron.

Lebih lanjut disampaikan Fauzi bahwa satu regu Tim Urai Macet ini melakukan patroli ke daerah-daerah rawan macet dan rawan laka, dan satu regu lainnya standby untuk membackup penanganan kemacetan dan Kecelakaan yang terjadi.

Semoga kegiatan ini dapat mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menekan angka kecelakaan lalulintas terutama saat menjelang pergantian tahun ini, dimana terjadi peningkatan arus lalulintas, jelas Kasat Lantas.

Rils/era

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Staf Ahli Walikota Bidang Ekbang dan Investasi Buka Kegiatan Update Data Prevalensi Stunting

Palembang,newshanter.com – Pembukaan kegiatan Update Data prevalensi Stunting (Diseminasi Hasil Pengukuran dan ...