Home / breaking / IWAN PANSA, Tingkatkan Rasa Aman Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru Siagakan Anggota di Sejumlah Gereja Pada Malam Natal dan Tahun Baru

IWAN PANSA, Tingkatkan Rasa Aman Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru Siagakan Anggota di Sejumlah Gereja Pada Malam Natal dan Tahun Baru

Pekanbaru, Newshanter.com

Demi meningkatkan Rasa Aman pada malam Natal dan Tahun Baru, ormas Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru bersama aparat terkait ikut berpartisipasi dalam kegiatan penjagaan kondusifitas keamanan di sejumlah tempat ibadah (gereja) di Kota Pekanbaru, Selasa 24/12/2019 malam.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung Ketua MPC PP Kota Pekanbaru IWAN PANSA, didampingi para struktural PAC PP se- Kota Pekanbaru.

Dari pantauan Newshanter.com/Tim pada malam Natal terpantau di sejumlah tempat ibadah umat kristiani (gereja) terlihat ratusan personil ormas Pemuda Pancasila bersiaga sekitar area gereja tergabung bersama aparat keamanan lainnya, berpartisipasi dalam meningkatkan rasa aman agar terciptanya rasa nyaman di saat umat kristiani yang sedang melaksanakan acara malam Natal di sejumlah tempat ibadah (gereja) di Kota Pekanbaru.

Sehubungan dengan itu, sebelum kedatangan Ketua MPC PP Kota Pekanbaru, IWAN PANSA beserta rombongan Forkompinda Provinsi Riau mengadakan tinjauan ke lokasi – lokasi yang telah siagakan anggotanya di sejumlah gereja, pada puncak Natal Selasa malam tersebut.

Menyesuaikan dengan agenda Forkompinda Provinsi Riau, ada tiga titik utama tempat ibadah (gereja) yang jadi siaga khusus sejumlah anggota ormas pemuda Pancasila, yaitu: Gereja HKBP Hang Tuah (Jl. Hang Tuah), Gereja Santa Maria (Jl. Ahmad Yani), Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat IMMANUEL (Jl. Sumatera). Ketiga titik utama (gereja) yang jadi agenda kunjungan Forkompinda provinsi Riau dengan peninjauan lokasi, Gubernur Riau pastikan rasa aman saat malam Natal.

IWAN PANSA, Ketua MPC PP Kota Pekanbaru menyampaikan pesan yang sangat fundamental dalam kegiatan ini.

“Kita sebagai anak bangsa khusunya kami Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru yang memiliki solidaritas tinggi terhadap sesama umat beragama, dengan adanya sinergitas pada setiap kalangan umat sudah kewajiban kita untuk melakukan hal tersebut, atas sinergitas kita terhadap masyarakat serta kinerja positif yang telah kita tunjukkan sebagai kader dalam berorganisasi tentunya harus menjadi Pemuda yang berjiwa Pancasila sejati” jelasnya.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi yang luar biasa dari berbagai kalangan masyarakat, terutama umat Kristiani pada saat natal kali ini.

“Natal kali ini tampak beda dan lebih meriah, kami bisa lebih fokus dalam beribadah. Rekan-rekan dari Ormas Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru sangat berperan dalam menertibkan kendaraan dan mobilitas disekitar area ibadah kami,” ujar seorang tokoh agama Kristen di kota ini.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris MPC PP Kota Pekanbaru, Mustakim JM, S.Pd. M.Pd, bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan hingga Minggu pertama di bulan Januari tahun 2020 nanti.

“Selain ini adalah permintaan Kapolda Riau, kegiatan ini juga kami lakukan secara sukarela. Kita bersama TNI dan Polri akan kawal perayaan Natal hingga acara sambut Tahun Baru 2020 nanti,” ujarnya.

JackNho.

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Staf Ahli Walikota Bidang Ekbang dan Investasi Buka Kegiatan Update Data Prevalensi Stunting

Palembang,newshanter.com – Pembukaan kegiatan Update Data prevalensi Stunting (Diseminasi Hasil Pengukuran dan ...