Home / Aceh / Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Atam melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pemerintah Daerah.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Atam melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pemerintah Daerah.

Aceh Tamiang
NewsHanter.com
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Tamiang melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pemerintah Daerah. Dalam kunjungan tersebut para ulama disambut langsung oleh Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn dan Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, ST, di ruang rapat Bupati Aceh Tamiang,sekira pukul 09.30 WIB
Sabtu (14/12/19).

Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut adalah membahas mengenai tanah yang dihibahkan oleh Anggota DPRK Aceh Tamiang, H.Samuri,seluas 4 ha yang diperuntukkan pembangunan Pesantren di Kecamatan Tenggulun.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Aceh Tamiang sangat menyambut baik atas niat mulia dari H. Samuri. Dikatakan Bupati, ia meminta agar dapat melengkapi semua persyaratan administrasi penghibahan tanah, dan pendirian yayasan.

Bupati mengatakan “Saat ini Pemerintah juga tengah membangun Pesantren di Kampung Paya Tampah, Kec. Karang Baru, dari tanah yang dihibahkan oleh masyarakat seluas 4 ha dan dibangun dengan menggunakan Dana Otsus,” .

“Yang paling penting adalah legalitas tanah bahwa telah dihibahkan, jangan nanti dikemudian hari terjadi konflik oleh keluarga bahwa tanah belum dihibahkan,” terangnya.

Beliau juga menegaskan untuk meluruskan niat yang baik sehingga hasil yang didapat juga baik, serta untuk para ulama dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah sehingga nantinya dapat membangun Aceh Tamiang yang islami.

Wabup T.Insyafuddin juga turut menambahkan bahwa niat ini sudah baik, dan Tenggulun merupakan tempat yang tepat untuk membangun Pesantren Tahfiz, namun banyak prosedur yang harus disiapkan.

“Semoga nantinya proses pengurusan mulai dari tanah hibah, perencanaan pembangunan dan Pembangunan Pesantren nantinya ini dapat berjalan lancar dan nantinya dapat menjadi wadah yang profesional dalam mendidik dan mengasuh anak-anak dibidang Agama Islam, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi” tutupnya. (JAZ 007).

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Partai Era Masyarakat Sejahtera (EMAS) Siap Menjadi Wadah Bagi Para Kaum Milenial Di Aceh

Aceh Tamiang NewsHanter.com Mengikuti jejak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Era Masyarakat ...